Comscore Tracker

1 Warga Rembang Positif Corona, Dinkes Langsung Tracing Kontak Pasien

Satu warga di Rembang positif Corona

Rembang, IDN Times - Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang langsung berupaya untuk melakukan antisipasi dan pencegahan virus Corona atau COVID-19. Apalagi, di Rembang ada salah satu warganya yang dinyatakan positif COVID-19. 

Baca Juga: Warga Rembang Positif Virus Corona usai Mudik dari Bali

1. Dinas Kesehatan Rembang akan tracing warga yang kontak dengan pasien terpapar virus corona

1 Warga Rembang Positif Corona, Dinkes Langsung Tracing Kontak PasienIlustrasi penanganan pasien virus corona. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang Ali Syofii mengatakan setelah adanya warga yang dinyatakan positif maka pihaknya akan melakukan upaya pencegahan dan antisipasi. Di antaranya melakukan pelacakan atau tracking pasien. 

"Kita akan melakukan tracking pasien ini kontak dengan orang. Siapa saja dan dimana saja," kata dia saat dikonfirmasi IDN Times pada Kamis (26/3). 

Tidak hanya itu, Ali menuturkan akan melakukan penyemprotan di tempat tinggal pasien ini. Dengan demikian diharapkan virus ini tidak cepat menyebar dan dapat dicegah.

2. Satu warga asal Kabupaten Rembang dinyatakan positif Corona

1 Warga Rembang Positif Corona, Dinkes Langsung Tracing Kontak PasienPetugas medis lakukan rapid test di Stadion Patriot Chandrabaga/ instagram@bangpepen03

Sebelumnya, satu warga asal Kabupaten Rembang dinyatakan positif terpapar virus Corona atau COVID-19. Saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit Wongsonegara Semarang. 

Pasien ini sebelumnya bekerja di Bali. Kemudian pulang di Rembang. Setelah pulang dari Bali selang satu hari pasien tersebut mengalami sakit dan gejala seperti virus Corona. 

"Kemudian dirawat di RSUD di Rembang dan kemudian  dirujuk di RS Wongsonegara Semarang," ujar dia. 

Ali menuturkan, sebelumnya warganya itu dirawat dalam kondisi baik. Namun setelah hasil pemeriksaan diketahui, ternyata pasien ini dinyatakan positif terpapar virus corona COVID-19. 

3. Ada tiga PDP asal Rembang yang masih dirawat

1 Warga Rembang Positif Corona, Dinkes Langsung Tracing Kontak PasienIlustrasi penanganan pasien virus corona. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

"Saat ini masih dirawat di Semarang," jelasnya. 

Sementara itu dari dara monitoring Covid-19 Kabupaten Rembang Kamis (26/3) pukul 09.00 WIB ada satu pasien dinyatakan Covid-19. 

Kemudian PDP ada 3 orang, ODP ada 65 orang dan PDP satu orang dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Rembang Ditunda Gegara Virus Corona

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya