Dua PDP Virus Corona di Kudus Kondisinya Mulai Membaik

178 ODP di Kudus

Kudus, IDN Times – Kondisi pasien dalam pengawasan (PDP) positif virus corona (COVID-19) yang dirawat di rumah sakit di Kudus Jawa Tengah kondisinya membaik pada Senin (6/4). Meskipun demikian dari pihak rumah sakit masih menunggu hasil swab dari kedua PDP yang positif virus corona.

Baca Juga: Dua Kasus COVID-19 Kudus KLB Virus Corona, Ini Alasan Belum Lockdown

1. Kedua PDP positif corona dilakukan swab lagi

Dua PDP Virus Corona di Kudus Kondisinya Mulai MembaikIDN Times/Aji

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Kudus Andini Aridewi mengatakan, kedua pasien itu saat ini masa penyembuhan. Kedua pasien kemudian dilakukan pengambilan swab yang kedua kalinya.

“Yang jelas dari PDP yang positif corona ini sudah dilakukan evaluasi. Ini sudah masa penyembuhan dan kondisinya mengalami baik,” kata dia saat ditemui di lingkungan pendapa Kabupaten Kudus pada Senin (6/4).

Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu dari hasil swab berikutnya. Kedua pasien saat ini sudah diambil swabnya.

“Kondisinya baik. Karena harus ada evaluasi lagi, yakni pengamabilan  swab lagi. Kalau sudah berhasil nanti kita akan informasikan lagi,” ujar dia.

2. Puluhan orang kontak dengan PDP positif sudah di rapid test hasilnya negatif

Dua PDP Virus Corona di Kudus Kondisinya Mulai MembaikWartawan Pikiran Rakyat Depok ikut rapid test (Rohman Wibowo/IDN Times)

Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, untuk kedua pasien PDP virus corona saat ini kondisinya sudah membaik. Dari hasilnya tracing atau pelacakan dari orang yang kontak dengan kedua PDP itu pun sudah dilakukan. Totalnya sudah ada 79 orang yang kontak dengan dua PDP itu dilakukan rapid test dan hasilnya negatif.

“Yang positifnya membaik. Untuk hasil dari perawat itu sudah negatif. Tapi masih menunggu hasil swabnya lagi. Sedangkan yang dari Kudus juga sama. Ini masih menunggu hasil swabnya juga,” kata dia.

3. Hingga ini ada 178 OPD dan 25 PDP di Kudus

Dua PDP Virus Corona di Kudus Kondisinya Mulai MembaikDok. Humas Pemkab Bulukumba

Saat ini tambah dia, kedua PDP positif COVID-19 ini masih dirawat di rumah sakit. Keduanya masih menjalani isolasi dan perawatan secara intensif di rumah sakit.

Sementara itu, dari data monitoring COVID-19 di Kudus pada Senin (6/4) per pukul 08.00 WIB. Untuk ODP ada sebanyak 178 orang. Kemudian untuk yang PDP ada 25 pasien. Serta untuk PDP yang dinyatakan positif COVID-19 ada dua pasien.  

Baca Juga: Warga Kudus Demo Tolak Gedung Balai Diklat Dijadikan Karantina Pemudik

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya