Hore, Sebanyak 22 PDP COVID-19 di Kudus Dinyatakan Negatif

17 PDP belum dilakukan swab

Kudus, IDN Times – Kabar gembira datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Loekmonohadi Kudus. Sebab, ada sebanyak 22 pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat telah dinyatakan negatif.

Baca Juga: Uang TPP Ribuan PNS di Kudus Dipangkas untuk Tangani Virus Corona

1. Sebanyak 22 PDP sudah keluar hasil swabnya

Hore, Sebanyak 22 PDP COVID-19 di Kudus Dinyatakan NegatifANTARA/Abdul Fatah

Hal ini seperti yang diungkapkan Direktur RSUD dr. Loekmonohadi Kudus dr. Abdul Aziz Achyar dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (1/4). Dia menjelaskan bahwa 22 PDP telah dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah dari PDP yang kami rawat sudah keluar hasilnya. Ada 22 PDP hasilnya negatif. Insya allah negatif semua,” ujar dia.

2. Sudah ada 67 PDP yang dirawat di RSUD dr. Loekmonohadi Kudus

Hore, Sebanyak 22 PDP COVID-19 di Kudus Dinyatakan NegatifIlustrasi ruang isolasi di rumah sakit IDN Times/Aji

Dia menjelaskan bahwa, hingga Rabu (1/4) pukul 14.00 WIB PDP secara keseluruhan ada sebanyak 67 pasien. Kemudian yang sudah dilakukan swab ada sebanyak 49 PDP.

“Serta hasil swab, 22 Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” kata dia.

Terpisah, Juru Bicara Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Kudus, Andini Aridewi menuturkan ada sebanyak 17 PDP yang dirawat di rumah sakit belum dilakukan swab. Hal ini karena keterbatasan ketersediaan virus transfer media (VTM). Dia memperkirakan masih membutuhkan 60 VTM lagi.

3. Pemkab Kudus masih butuhkan 60 VTM

Hore, Sebanyak 22 PDP COVID-19 di Kudus Dinyatakan NegatifIlustrasi. IDN Times/Aji

“Kalau melihat kebutuhan ini, kita masih membutuhkan 60 VTM dengan kondisi PDP yang masih dirawat,” kata dia kepada wartawan saat di pendapa Kabupaten Kudus pada Rabu (4/1). 

Sementara itu, dari data monitoring COVID-19 di Kabupaten Kudus hingga Selasa pukul 14.00 WIB. ODP ada sebanyak 223 orang. PDP ada sebanyak 32 pasien.

PDP yang masih dirawat ada 32 pasien. Lalu PDP yang sudah pulang totalnya ada 38 pasien. PDP meninggal dunia ada sebanyak 6 orang. Sehingga PDP kumulatif ada sebanyak 76 PDP. Mereka berasal dari Kudus dan luar wilayah Kudus.

Baca Juga: 3 Hari, 524 Pemudik Jabodetabek Padati Kudus, Dampak Virus Corona

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya