Comscore Tracker

Kabar Baik! Satu Pasien Positif COVID-19 Asal Rembang Sembuh

Dua kali tes swab hasilnya negatif

Rembang, IDN Times – Kabar gembira datang dari Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Sebab satu pasien positif virus corona atau COVID-19 asal Kecamatan Pancur dinyatakan sembuh dan diberbolehkan pulang.

Hasil ini diketahui setelah hasil tes swab ketiganya dinyatakan negatif corona. Sebelumnya pasien ini dirawat di RSUD Rembang. 

Baca Juga: Tak Ingin Penolakan Jenazah COVID-19, Pati dan Kudus Siapkan Lahan 

1. Hasil swab diketahui hasilnya negatif corona

Kabar Baik! Satu Pasien Positif COVID-19 Asal Rembang Sembuhtexastribune.org

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya mengatakan bahwa ada kabar hasil swab pasien yang berusia 25 tahun di Rembang dinyatakan sehat. Hasil swab ini diketahaui pada Jumat (18/4) malam.

“Hasil tes Swabnya keluarnya semalam, itu sudah dinyatakan negatif atas nama tuan MS. Pagi hari ini konfirmasi dari rumah sakit hari ini pasien boleh pulang, itu tes swab ketiga, tes yang pertama kan positif dan tes kedua negatif, ” ungkapnya seperti keterangan tertulis yang diterima IDN Times pada Sabtu (18/4).

2. Sebelumnya dirawat memiliki gejala demam selama satu Minggu

Kabar Baik! Satu Pasien Positif COVID-19 Asal Rembang Sembuhgoogle

Dia mengatakan, sebelumnya pasien tersebut mulai dirujuk ke RSUD dr. R. Soetrasno Rembang tanggal 29 Maret 2020. Keluhan pasien demam selama satu Minggu dan batuk disertai sesak nafas selama 2 hari.

“Satu hari setelah dirawat di RSUD, pasien langsung dites Swab dan selang dua hari dites Swab lagi,” katanya.

Kemudian, kata dia hasil tes keluar bersamaan dan hasilnya pada tes pertama positif. Sedangkan hasil tes kedua negatif COVID-19. Meski tes kedua negatif, prosedur perlakuan penanganan tetap seperti halnya pasien positif.

3. Masih ada dua pasien positif corona dirawat di RSUD Rembang

Kabar Baik! Satu Pasien Positif COVID-19 Asal Rembang Sembuhgoogle

“Pasien tersebut sebelum menjalani perawatan, pernah mempunyai riwayat perjalanan dari Pati. Pasien memang pernah kerja di Pati namun sudah keluar,” terangnya.

Sementara itu, kini ini masih ada dua pasien positif COVID-19 yang dirawat di RSUD dr.R. Soetrasno. Satu pasien dari Kecamatan Rembang dan satu pasien dari Kabupaten Pati.

https://www.youtube.com/embed/Ij-ah_2PZGs

Baca Juga: Nekat Keluyuran Malam Hari di Kudus Siap-siap Dikarantina Polisi

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya