ODP Pulang Dari Hongkong di Pati Dapat Bantuan Sembako

Kondisinya sehat, masih masa isolasi

Pati, IDN Times - Sejumlah warga yang masuk dalam orang dalam pemantauan (ODP) virus corona (COVID-19) di wilayah Kecamatan Kota, Pati Jawa Tengah mendapatkan bantuan dari pihak kepolisian. Mereka yang merupakan warga kurang mampu mendapatkan bingkisan berupa sembilan bahan pokok (sembako).

Baca Juga: Pemkab Pati Berikan Kemudahan Kredit Bagi Debitur Terdampak Corona

1. ODP di dua desa di Pati dapat bantuan sembako ada yang baru pulang dari Hongkong

ODP Pulang Dari Hongkong di Pati Dapat Bantuan SembakoDok. Polsek Pati

Kapolsek Pati Kota, Iptu Sahlan mengatakan, jajaran Polsek Kota bersama kepala desa di dua desa bersama-sama memberikan bantuan sembako. Warga ini sebelumnya bekerja dari luar daerah. Seperti Jakarta, Kalimantan dan bahkan ada yang dari Hongkong. Kedatangan mereka mulai akhir bulan Maret 2020 lalu. 

"Kami bersama dengan pemerintahan Desa Mustokoharjo dan Desa Dengkek Kecamatan Pati Kabupaten Pati telah membagikan bingkisan dan Beras kepada warga Yang terdaftar ODP (orang dalam pemantauan) di wilayah Kecamatan Pati yang benar-benar tidak mampu," kata dia dalam keterangan yang diterima IDN Times pada Jumat (3/4).

Dia mengatakan, warga yang menerima ada sebanyak lima orang. Kondisi mereka sekarang sehat. Mereka masuk dalam ODP. Adapun bantuan yang diberikan kepada ODP yaitu beras dan bingkisan lain.

"Saat ini warga ODP benar benar tidak mampu dan masih masa isolasi diri di rumahnya masing-masing," kata dia.

2. ODP diminta patuhi pemerintah cegah virus corona

ODP Pulang Dari Hongkong di Pati Dapat Bantuan SembakoIDN Times/Andra Adyatama

Sahlan menjelaskan terkait dengan merebahnya virus corona (COVID-19) dia mengimbau supaya warga mematuhi aturan pemerintah. Lakukan pola hidup sehat cuci tangan. 

"Selalu berdoa kepada Allah SWT semoga warga Pati diberikan kesehatan terhindar wabah penyakit," harapnya.

Salah satu warga yang masuk ODP berinisial HTM mengaku berterima kasih atas bantuan tersebut. Dia berharap agar wabah penyakit virus corona segera diselesaikan.

3. Di Pati masih ada ratusan ODP

ODP Pulang Dari Hongkong di Pati Dapat Bantuan Sembakopixabay/Geralt

"Serta dari pihak Polri kami mendoakan institusi polri kedepan lebih dicintai masyarakat," kata dia.

Sementara itu, perkembangan penanganan COVID-19 di Pati per Kamis (2/4) untuk jumlah PDP ada sebanyak dua orang yang masih dirawat. Lalu untuk ODP ada sebanyak 572 orang. Sudah tertangani ada sebanyak 407 orang. Adapun sebanyak 165 ODP orang masih dalam pemantauan.

Baca Juga: Pasar Turi Pati Tempat Mbah Roso Bagi-bagi Masker Langsung Ditutup!

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya