Peta Kerawanan dan Wilayah Sebaran COVID-19 di Kudus, Pati, Rembang

Tiga daerah sudah terpapar corona

Kudus, IDN Times – Tiga kabupaten di wilayah eks-Karisidenan Pati terpapar virus corona atau (COVID-19). Tiga kabupaten itu adalah Kudus, Pati, dan Rembang. Data ini berdasarkan data monitoring percepatan dan penanganan COVID-19 di masing-masing daerah di eks-Pati.

Baca Juga: Update Corona di Kudus, Tambah Pasien Positif COVID-19! Jadi 6 Orang

1. Di Kudus ada enam orang dinyatakan positif corona

Peta Kerawanan dan Wilayah Sebaran COVID-19 di Kudus, Pati, RembangIDN Times/Aji

Pertama seperti di Kudus, berdasarkan data monitoring pada Jumat (10/4) pukul 19.00 WIB, jumlah PDP yang dinyatakan positif corona ada sebanyak enam orang. Dengan rincian tiga PDP positif corona masih dirawat, satu PDP positif corona sembuh dan dua orang positif corona meninggal dunia.

Berikutnya, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) secara keseluruhan di Kudus ada sebanyak 125 pasien. Dengan rinian pasien dinyatakan negatif ada sebanyak 58 pasien, pulang dengan sehat ada sebanyak 80 pasien, dalam perawatan ada sebanyak 33 pasien, dan 16 pasien meninggal dunia. Sedangkan untuk orang dalam pengawasan (ODP) di Kudus ada sebanyak 239 orang.

2. Di Pati ada tiga orang telah dinyatakan positif corona

Peta Kerawanan dan Wilayah Sebaran COVID-19 di Kudus, Pati, RembangDok. Pemkab Pati

Selanjutnya, Kabupaten Pati. Kabupaten berjulukan Pati Bumi Mina Tani hingga kini sudah ada tiga PDP yang dinyatakan positif corona.Data itu berdasarkan dari data monitoring per Sabtu (11/4) pukul 07.00 WIB. 

Untuk PDP di Pati ada dua pasien yang masih dirawat secara intensif. Sedangkan untuk jumlah ODP di Pati ada sebanyak 131 orang. Serta ada dua PDP yang meninggal dunia.

3. Di Rembang ada dua positif corona, satu sembuh dan satu masih dirawat

Peta Kerawanan dan Wilayah Sebaran COVID-19 di Kudus, Pati, RembangDok. Istimewa

Wilayah yang sudah terpapar COVID-19 ketiga adalah Kabupaten Rembang. Berdasarkan data monitoring hingga Sabtu (11/4) pukul 09.00 WIB, jumlah PDP yang dinyatakan positif corona di Rembang ada sebanyak satu orang. Sebelumnya ada satu positif namun kini sudah dinyatakan sembuh.

Lalu, untuk jumlah PDP di Rembang ada sebanyak lima pasien. Dan jumlah ODP di Rembang ada sebanyak 278 orang.

4. Jepara dan Blora masih zero corona

Peta Kerawanan dan Wilayah Sebaran COVID-19 di Kudus, Pati, Rembangwikipedia

Sementara itu, untuk wilayah yang masih zero dengan COVID-19 adalah di Kabupaten Jepara. Berdasarkan data monitoring penanganan COVID-19 per Sabtu (11/4) pukul 06.51 WIB, jumlah PDP yang dinyatakan positif corona nol.

Namun untuk jumlah PDP yang dirawat ada sebanyak 32 pasien. Sedangkan untuk jumlah ODP di Jepara ada sebanyak 374 orang.

Wilayah yang belum terpapar corona lain adalah Blora. Di Blora berdasarkan data monitoring penanganan COVID-19 hingga Jumat (10/4) pukul 21.25 WIB, jumlah PDP yang dinyatakan positif corona adalah nol. Lalu untuk jumlah PDP yang dirawat ada lima pasien. Sementara untuk jumlah ODP ada sebanyak 662 orang.

Baca Juga: Pemkab Rembang Gratiskan Retribusi Untuk Pedagang, Dampak COVID-19

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya