Update Pasien Positif Virus Corona di Pati, Bertambah Jadi Empat Orang

ODP sebanyak 654 orang

Pati, IDN Times - Pasien dalam pengawasan (PDP) di Pati yang dinyatakan positif virus corona atau COVID-19 bertambah menjadi empat pasien. Keempat pasien tersebut hingga kini masih dirawat di sejumlah rumah sakit. 

Bupati Pati Haryanto yang memberikan keterangan lewat saluran youtube Prokompin Pati pada Selasa (14/4) menyebutkan sudah ada empat pasien yang dinyatakan positif COVID-19. Haryanto yang juga sebagai ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Pati mengatakan hingga kini pasien yang dinyatakan positif corona di Pati menjadi empat orang. 

Baca Juga: Peta Kerawanan dan Wilayah Sebaran COVID-19 di Kudus, Pati, Rembang

1. PDP di Kabupaten Pati saat ini sebanyak 9 orang

Update Pasien Positif Virus Corona di Pati, Bertambah Jadi Empat OrangRuang isolasi RSUD Kabupaten Tangerang (ANTARA FOTO/Fauzan)

"PDP di Pati ini ada sejumlah sembilan orang. Empat orang dinyatakan positif corona," kata dia. 

Orang nomor satu di Pati ini mengatakan, keempat pasien ini hingga kini masih dirawat disejumlah rumah sakit. Di antaranya, satu pasien dirawat di RS Moerwadi Solo, satu pasien dirawat di RSUD Rembang, satu pasien dirawat di RSUD Pati, dan satu pasien dirawat di RS Wongsonegara Semarang. 

"Dan yang lainya masih menunggu hasil dari laboratorium," lanjut dia. 

2. Satu pasien dinyatakan negatif, empat masih dirawat swabnya belum keluar

Update Pasien Positif Virus Corona di Pati, Bertambah Jadi Empat OrangPara petugas medis membawa seorang pasien dirawat di rumah sakit. (EPA)

Haryanto nenuturkan, satu pasien yang dirawat di RS KSH dinyatakan negatif. Meskipun demikian, pasien ini masih dirawat intensif di rumah sakit. Kemudian satu pasien di RS Wongsonegoro Semarang, satu pasien dirawat di RSUD Rembang, dan satu pasien dirawat di Solo masih menunggu hasil swabnya.

"Untuk jumlah orang dalam pengawasan (ODP) keseluruhan di Pati ada 654 orang. Selesai pengawasan ada sebanyak 73 orang dan 84 orang masih dipantau," ujar dia.

Haryanto berharap, agar masyarakat  agar taat dan disiplin terharap peraturan pemerintah. Terutama untuk memutus rantai penyebaran corona di Pati. Yakni dengan pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun, olahraga yang cukup, kemudian kalau keluar rumah wajib menggunakan masker. 

3. Warga diminta taat aturan pemerintah untuk putus penyebaran corona

Update Pasien Positif Virus Corona di Pati, Bertambah Jadi Empat OrangDok. Pemkab Pati

"Berikutnya hindari kerumuman massa. Karena siapa saja yang ada disana tidak tahu membawa virus itu," jelasnya. Tidak ketinggalan dia mengimbau kepada para pemudik untuk menunda mudik terlebih dahulu. Jika terlanjur mudik harus melakukan isolasi secara mandiri. 

Baca Juga: Update Corona, 4 Kabupaten Pati, Jepara, Rembang Terpapar COVID-19

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya