Bocoran Tips Membeli Tiket Kereta Api Lebaran Online Menurut Dirut KAI

Untuk Perjalanan H-10 Lebaran

 

Purwokerto, IDN Times - PT Kereta Api Indonesia menjual tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H mulai H-90 sebelum keberangkatan di website KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

 

Baca Juga: Jadwal Penjualan Tiket Kereta Api untuk Lebaran 2020, Sudah Pesan?

1. Teliti menginput rute, tanggap keberangkatan dan data diri

Bocoran Tips Membeli Tiket Kereta Api Lebaran Online Menurut Dirut KAIRudal Afgani

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H akan dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya.

"Teliti dalam menginput tanggal, rute, atau data diri penumpang saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan ke stasiun, jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa berangkat mudik Lebaran," kata Edi.

2. Pastikan pemesanan tiket Lebaran melalui channel resmi KAI

Bocoran Tips Membeli Tiket Kereta Api Lebaran Online Menurut Dirut KAIANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Sebagai langkah antisipasi meningkatnya jumlah pengunjung channel penjualan tiket, KAI mengoptimalkan sistem penjualan tiket serta menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa.

Hal ini bertujuan agar proses pemesanan tiket di seluruh channel dapat berjalan dengan lancar.

“Pastikan pemesanan tiket Lebaran melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI," ujar dia.

3. Pastikan koneksi internet stabil

Bocoran Tips Membeli Tiket Kereta Api Lebaran Online Menurut Dirut KAIIstimewa

Ia mengatakan, pembelian tiket di layanan channel resmi bertujuan untuk menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar.

"Lalu, saat akan memesan tiket Lebaran, pastikan koneksi internet stabil, siapkan juga rute atau tanggal alternatif perjalanan, serta cek ketersediaan tiket secara berkala,” kata Edi.

Baca Juga: 10 Larangan yang Wajib Dipatuhi Saat Naik Kereta Api, Kadang Suka Abai

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya