Comscore Tracker

Malam Tahun Baru 2020, Polres Kebumen Berlakukan Car Free Night 

Diberlakukan mulai pukul 17.00 WIB

Kebumen, IDN Times - Malam pergantian tahun diperkirakan menjadi malam dengan lalu lintas tersibuk di Kebumen. Untuk kenyamanan perayaan tahun baru, Polres Kebumen memberlakukan car free night di seputar Alun-alun Kebumen.

Baca Juga: Malam Tahun Baru 2020, Kota Lama Semarang Bakal Diawasi Puluhan CCTV

1. Car free night dimulai pukul 17.00 WIB

Malam Tahun Baru 2020, Polres Kebumen Berlakukan Car Free Night Istimewa

Kapolres Kebumen, AKBP Cahya Kurniawan melalui Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu, car free night akan dimulai pukul 17.00 WIB.
"Car free night seperti car free day, tapi pelaksanaannya malam. Nanti sejumlah ruas jalan di dekat Alun-alun Kebumen akan ditutup," kata dia.

2. Sejumlah jalan utama ditutup

Malam Tahun Baru 2020, Polres Kebumen Berlakukan Car Free Night incimages.com

Kompol Cipto mengatakan, jalan utama yang akan ditutup antara lain Jalan Piere Tendean menuju Alun-alun Kebumen, Jalan Ronggowarsito menuju Alun-alun Kebumen Jalan Pahlawan dari arah PLN lama ke arah Alun-alun Kebumen, Jalan Veteran ke arah alun-alun, Jalan Soetoyo ke arah alun-alun, dan Jalan Pahlawan dari arah tugu Lawet ke arah alun-alun.


Ia mengatakan warga yang akan mengunjungi car free night bisa memarkirkan kendaraanya di kantong parkir yang telah disediakan. "Kami akan sediakan area parkir di setiap ujung barikade jalan yang ditutup," kata Kompol Cipto.

3. Tahun ini tanpa pesta kembang api

Malam Tahun Baru 2020, Polres Kebumen Berlakukan Car Free Night 365thingsinhouston.com

Cipto mengimbau warga agar tidak mengkonsumsi minuman keras pada perayaan malam tahun baru. Ia juga mengimbau warga agar tidak menyalakan petasan. "Tahun ini perayaan pergantian tahun tidak ada pesta kembang api di Alun-alun Kebumen," kata dia.

Baca Juga: 9 Prediksi Warna Rambut Tahun 2020, Siap Tampil Beda di Tahun Baru?

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya