2.000 Pelari Bakal Beradu Kecepatan di Lomba Lari Semarang 10 K

Rute melewati lokasi wisata dan cagar budaya

Semarang, IDN Times - Sebanyak 2.000 pelari dipastikan bakal ikut serta dalam lomba lari Semarang 10K yang akan dilangsungkan Minggu (15/12).

Lomba lari Semarang 10K bakal dimulai pukul 06.00 WIB, Minggu (15/12). Lomba lari tersebut mengambil start dan finis di depan Balai Kota Semarang.

Baca Juga: 5 Alasan Semarang Terpilih Menjadi Lokasi Syuting Film RTDW

1. Lari melewati rute-rute wisata dan cagar budaya di Semarang

2.000 Pelari Bakal Beradu Kecepatan di Lomba Lari Semarang 10 KIDN Times/ Dhana Kencana

"Ingar-bingar Semarang 10K akan tampak saat pengambilan race pack. Pengambilan paket lomba dijadwalkan Jumat mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB, sedangkan Sabtu mulai pukul 10.00 sampai 18.00 WIB," kata Panitia Penyelenggara Adi Prinantyo dalam siaran pers, Kamis.

Dijelaskan Adi, lomba lari untuk tahun kedua ini spesial karena peserta akan melewati rute-rute wisata dan cagar budaya Semarang.

Event yang sudah ditunggu-tunggu komunitas lari ini mengusung konsep sport and heritage tourism.

2. Peserta akan disuguhi atraksi budaya khas Jawa Tengah

2.000 Pelari Bakal Beradu Kecepatan di Lomba Lari Semarang 10 Kinstagram.com/roman_acbarmovich

Berbeda dari lomba lari lainnya, Semarang 10K akan melalui rute yang mewakili akulturasi budaya, napak tilas sejarah hingga kemegahan arsitektur khas Kota Semarang.

Tak hanya itu, para peserta juga akan disuguhi atraksi budaya khas Jawa Tengah yang ada di beberapa titik sepanjang rute lomba.

Menurut Adi, antusiasme peserta terhadap lomba lari ini sangat tinggi. Itu dibuktikan dengan terpenuhinya kuota lari sebanyak 2.000 orang dalam waktu singkat.

Peserta akan dibagi menjadi tiga kategori, yaitu open, nasional, dan atlet pelajar, yang akan memperebutkan total hadiah Rp468 juta.

3. Sejumlah ruas jalan di Semarang dilakukan penutupan

2.000 Pelari Bakal Beradu Kecepatan di Lomba Lari Semarang 10 KGelaran lomba lari Semarang 10 K yang akan dilangsungkan Minggu (15/12). Dok Semarang 10 K

Sementara itu, perihal cut off time, tahun ini Semarang 10K 2019 akan memberlakukan batas waktu 2 jam 15 menit.

Hal ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan, tidak hanya bagi para pelari tetapi juga bagi masyarakat Kota Semarang.

Panitia juga menginformasikan adanya penutupan jalan selama lomba berlangsung. Jalan tersebut yaitu Pemuda, depan balai kota, Bundaran Tugu Muda, Jalan Pandanaran, Simpang Lima, Ahmad Yani, MT Haryono, Simpang Kartini, Agus Salim, Bundaran Bubakan, Ronggowarsito, Pengapon, Merak, Branjangan, Suprapto, Jembatan Mberok dan Air Mancur Pemuda.

Baca Juga: Ganjar Ngos-ngosan Turun di Nomor 10K Borobudur Marathon 2019

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya