Pelari Kembar Ini Tambah Pundi-pundi Medali buat Indonesia di ASG XI

Mereka tampil di nomor bergengsi

Semarang, IDN Times - Perolehan medali bagi Indonesia di cabor atletik bertambah. Kali ini, dua pelari kakak beradik atas nama Adith Rico Pradana dan Adith Richi Pradana menyumbangkan raihan emas dan perunggu di nomor bergengsi 100 meter.

Hal tersebut terlihat dalam hasil akhir final atletik nomor 100 meter yang dihelat di lintasan GOR Tri Lomba Juang, Mugasari, Semarang, Sabtu (20/7).

"Terima kasih pada kedua orang tua saya yang hadir menonton," ujar Adith Rico Pradana usai pertandingan, seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora.

1. Rico gondol emas setelah jadi manusia tercepat di nomor 100 meter

Pelari Kembar Ini Tambah Pundi-pundi Medali buat Indonesia di ASG XIANTARA FOTO/Aji Styawan

Rico, sapaan akrabnya mampu menjadi yang tercepat di nomor 100 meter. Ia mencatatkan waktu 10,73 detik, atau lebih cepat 0,03 detik dari raihannya di babak penyisihan. 

Rico sukses mengalahkan pelari asal Malaysia M Azeem bin Mohd Fahm yang sempat tampil tercepat pada babak penyisihan. Kali ini, M Azeem harus puas mendapatkan medali perak.

Baca Juga: Atletik Sumbang Tujuh Medali di Hari Pertama ASG 2019

2. Tak mau kalah sama saudara kembarnya, Richi juga dapat perunggu

Pelari Kembar Ini Tambah Pundi-pundi Medali buat Indonesia di ASG XIANTARA FOTO/Aji Styawan

Mengikuti sukses adik kembarnya, Richi Pradana juga mampu menyabet medali. Ia yang tampil di nomor yang sama meraih perunggu dengan catatan waktu 10,92 detik. “Ini mengulang sukses kami pada waktu kejuaraan di Bangka beberapa waktu lalu. Rico pertama saya ketiga,” katanya mantap.

3. Mereka ngaku tak pernah grogi walau tampil di hadapan publik sendiri

Pelari Kembar Ini Tambah Pundi-pundi Medali buat Indonesia di ASG XIANTARA FOTO/Aji Styawan

Tampil di depan publik sendiri, pelari kembar ini kompak menjawab tak pernah grogi selama bertanding di GOR TLJ. Sejak awal dia ditanamkan mental jangan pernah takut.

"Pelatih selalu bilang jangan grogi. Fokus. Terus juga yang harus ada di pikiran itu menang, menang dan menang. Alhamdulillah saya menang," timpal Rico lagi.

Baca Juga: Atlet Renang Indonesia Raih Delapan Medali, Tiga Diantaranya Emas

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya