Potret Meriahnya Balap Sepatu Roda Selevel Kecamatan, Anak Sehat Ortu Senang

Diinsiasi Batira dan pihak Kecamatan Semarang Tengah

Semarang, IDN Times - Ajang perlombaan balap sepatu roda diadakan pihak Kecamatan Semarang Tengah pada Sabtu (11/3/2023). Acara yang diiniasi klub sepatu roda Batira itu mendapat sambutan meriah dari berbagai kalangan pecinta sepatu roda, para orangtua serta para atlet yang datang dari segala penjuru daerah di Jawa Tengah. 

Panitia penyelenggara mencatat setidaknya ada 295 atlet yang tampil dalam perlombaan sepatu roda kali ini. Venue berada tepat di depan Kantor Kecamatan Semarang Tengah. 

Maka untuk mendukung kelancaran lomba, pihak kecamatan memutuskan memoles jalan raya dengan mempertebal lapisan aspal agar layak digunakan bagi para atlet sepatu roda. 

"Ini terbagi kelas PAUD sampai mahasiswa. Acaranya diadakan dari pagi sampai sore. Para peserta yang datang dari klub-klub yang ada di Semarang, Magelang, Pati dan Ungaran," kata Nur Afifah, seorang panitia acara kepada IDN Times

Ajang lomba sepatu roda di depan kantor Kecamatan Semarang Tengah bernama Fun Skate Open 2023. Ini adalah event sepatu roda perdana yang diadakan selevel kecamatan di Ibu Kota Jateng.

"Medalinya ada medali emas perak dan perunggu. Ditambah piagam," terangnya. 

Hartini, seorang pembina Klub Batira mengaku ajang lomba sepatu roda di Kecamatan Semarang Tengah tak dipungut biaya. Namun dengan animo yang tinggi membuatnya kaget saat melihat banyak atlet datang untuk menyemarakkan acara tersebut. 

Sedangkan sejumlah klub yang terlibat dalam ajang lomba Fun Skate 2023 ada Ikos, Kairos, Batira, Triden, Rollies, Galaxy Ungaran, Bison, S3 Surakarta, Ska sampai Anak Laut Semarang. 

Satu dari sekian banyak atlet sepatu roda yang tampil, ada nama Naura. Bersama ibunda tercintanya, Naura rela datang jauh-jauh dari Jatisari Kecamatan Mijen supaya dapat ikut lomba di Kecamatan Semarang Tengah. 

Naura merupakan atlet sepatu roda yang berusia enam tahun. Saban hari ia giat berlatih sepatu roda di Klub Bison yang letaknya di Semarang Barat. 

"Saya suka sekali dengan acara turnamen kecamatan seperti ini. Jadinya anak-anak bisa tercurahkan tenaga dan pikirannya untuk giat berolahraga ketimbang mainan gadget. Ini kan juga bagus untuk melatih konsentrasi dan membentuk kepribadian anak biar lebih kuat," kata ibunda Naura, Ratna Prananingrum. 

Nah, biar gak penasaran, berikut ini potret keseruan para atlet sepatu roda tampil di turnamen Fun Skate selevel kecamatan. Cekidot! 

Baca Juga: Cuma di Semarang, Lomba Sepatu Roda Tarkam Berhadiah 15 Keping Emas

1. Sejumlah atlet sepatu roda cilik saat memacu kecepatannya di rute yang mengelilingi taman Kecamatan Semarang Tengah. Gas pol!

Potret Meriahnya Balap Sepatu Roda Selevel Kecamatan, Anak Sehat Ortu SenangSalah satu atlet sepatu roda cilik yang tampil untuk kategori speed dalam ajang sepatu roda di Kecamatan Semarang Tengah. (IDN Times/Fariz Fardianto)

2. Para atlet dari berbagai klub memeriahkan ajang lomba sepatu roda terlihat melakukan pemanasan sebelum mulai bertanding

Potret Meriahnya Balap Sepatu Roda Selevel Kecamatan, Anak Sehat Ortu SenangSejumlah atlet sepatu roda kalangan remaja saat melakukan pemanasan sebelum tampil di ajang kejuaraan sepatu roda depan kantor Kecamatan Semarang Tengah. (IDN Times/Fariz Fardianto)

3. Tiga bocah ini istirahat sejenak setelah ikut lomba sepatu roda untuk kategori usia dini

Potret Meriahnya Balap Sepatu Roda Selevel Kecamatan, Anak Sehat Ortu SenangTiga bocah saat rehat sejenak setelah mengikuti ajang lomba sepatu roda di depan kantor Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

4. Naura dari klub Bison ditemani ibundanya saat ikut bertanding di ajang Fun Skate 2023

Potret Meriahnya Balap Sepatu Roda Selevel Kecamatan, Anak Sehat Ortu SenangNaura seorang atlet sepatu roda cilik saat berpose bersama ibundanya. (IDN Times/Fariz Fardianto)

5. Tiga atlet sepatu roda cilik tampil sebagai pemenang. Mereka berhak atas hadiah medali emas, perak dan perunggu

Potret Meriahnya Balap Sepatu Roda Selevel Kecamatan, Anak Sehat Ortu SenangTiga atlet sepatu roda cilik yang meraih juara mendapat medali emas, perak dan perunggu serta hadiah menarik saat lomba fungsi skate open 2023 di depan kantor Kecamatan Semarang Tengah. (IDN Times/Fariz Fardianto)

6. Kenzi memperlihatkan medali emas yang ia raih untuk kategori lomba speed anak usia dini

Potret Meriahnya Balap Sepatu Roda Selevel Kecamatan, Anak Sehat Ortu SenangKenzi adalah salah satu atlet sepatu roda cilik yang berhasil menggondol medali emas pada kejuaraan kategori speed yang diadakan di depan kantor Kecamatan Semarang Tengah. (IDN Times/Fariz Fardianto)

7. Bu Lily bersama dua atlet besutannya selfie bareng setelah acara pemberian medali

Potret Meriahnya Balap Sepatu Roda Selevel Kecamatan, Anak Sehat Ortu SenangKetua Klub Kairos memperlihatkan dua atlet ciliknya yang menyabet medali emas untuk kategori perlombaan speed anak usia dini yang diadakan di depan Kantor Kecamatan Semarang Tengah. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Itu dia penampilan para atlet sepatu roda dari segala usia yang memeriahkan acara Fun Skate 2023. Semoga ke depan acaranya tambah meriah lagi, sehingga bisa mencetak bibit berprestasi di bidang olahraga sepatu roda. Sukses selalu, yaa. 

Baca Juga: Puluhan Atlet Sepatu Roda Atlet di Semarang Pawai Keliling Kampung saat HUT RI

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya