Jelang Liga 2, Persijap Datangkan Tiga Pemain Berpelangaman Liga 1

Tiga Pemain mulai ikuti latihan Persijap

Jepara, IDN Times - Persijap Jepara menambah tiga pemain baru untuk memperkuat tim kebanggaan warga Kota Ukir. Ketiga pemain ini akan mengisi beberapa pos di tim Laskar Kalinyamat. Tiga posisi yang dimaksud adalah penjaga gawang, stiker dan pemain sayap.

Baca Juga: Hasil Uji Coba Persijap Jepara vs Persekat, Fisik Drop Jadi Evaluasi

1. Pemain baru memiliki pengalaman di Liga 1 Indonesia

Jelang Liga 2, Persijap Datangkan Tiga Pemain Berpelangaman Liga 1Dok Istimewa

Pemain baru itu pun sudah bergabung sejak Selasa (25/2) untuk mengikuti latihan rutin yang diselenggarakan oleh Persijap. Ketiga pemain ini adalah Richard Gilberth Matui sayap kiri, Daniel Asmuruf penyerang, Galih Sudaryono penjaga gawang.

Richard Gilbert Matui bukanlah sosok asing bagi laskar Kalinyamat. Musim lalu pemain dengan tampilan kepala plontos ini berhasil membawa Persijap naik kasta, namun di babak 8 menderita cidera.

Pemain kedua tidak kalahnya adalah Daniel Asmuruf. Dia adalah seorang penyerang yang musim lalu sempat didaftarkan Persijap namun karena sebelumnya memperkuat Persika Karawang di liga 2 maka tidak bisa disahkan untuk memperkuat Persijap di liga 3.

Ketiga adalah diposisi kiper. Galih Sudaryono adalah kiper berpengalaman yang telah malang melintang baik di liga 1 maupun liga 2.

2. Pemain mulai bergabung dan berlatih bersama skuat Persijap Jepara

Jelang Liga 2, Persijap Datangkan Tiga Pemain Berpelangaman Liga 1Dok. Istimewa

Manajer Persijap Arief Setiadi mengatakan ketiga pemain ini sudah mulai bergabung dengan Persijap Jepara. Ketiganya juga sudah melakukan rutin yang diselenggarakan oleh Persijap Jepara.

“Hari ini ketiga pemain ini sudah mulai gabung latihan,” terang dia dalam keterangan tertulis.

Dengan begitu, diharapkan bergabungnya tiga pemain ini dapat menutupi celah dan kekurangan oleh Persijap Jepara. “Harapannya bergabungnya ketiga pemain ini bisa menutupi celah dan kekurangan Persijap sehingga tim ini solid untuk menyongsong liga 2" ujar dia.

3. Persijap akan kembali lakukan laga uji coba untuk matangkan tim

Jelang Liga 2, Persijap Datangkan Tiga Pemain Berpelangaman Liga 1Dok. Istimewa

Terkait dengan uji coba, Persijap Jepara akan kembali mengadakan laga uji coba. Uji coba ini dilakukan untuk menyiapkan diri menatap liga dua yang sebentar lagi akan bergulir.

“Kita akan uji coba sekali tandang dan sekali kandang, rencana besok Minggu (01/03) kita akan menjamu Martapura FC. Kebetulan Martapura FC sedang puslat di Jawa. Selain itu juga kita akan uji coba tandang ke Tegal,” lanjut dia.

Sementara itu pelatih Persijap Widyantoro ingin ajang uji coba  untuk mencari komposisi lagi. “Pasti dari uji coba kemarin ada evaluasi dan pemulangan pemain yang ikut uji coba, salah satunya Tinton Suharto kita pulangkan,” tambah pelatih lisensi A AFC ini.

Baca Juga: Jelang Liga 2 Musim 2020, Fisik Pemain Persijap Jepara Terus Digenjot

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya