Rekor Terputus! Persis Solo Menyerah 2-3 dari Bali United

Kekalahan perdana era Milomir Seslija

Surakarta, IDN Times - Persis Solo gagal mencuri poin saat menantang Bali United pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Bertindak sebagai tim tamu, Tim Laskar Sambernyawa harus menyerah dengan skor akhir 2-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (29/2/2024) 19.00 WIB.

Kekalahan ini sekaligus memutus tren positif Persis bareng kepala pelatih baru, Milomir Seslija. Sebelumnya, mereka tidak terkalahkan dalam 3 pertandingan beruntun dengan catatan 2 kali menang dan 1 kali imbang di Liga 1 2023/2024. 

Persis memang menjalani pertandingan yang menguras tenaga dalam laga ini. Buktinya, mereka mesti mengawali pertandingan dengan terseok-seok terlebih dahulu. Mereka terlihat tertekan dengan dominasi Bali United. Bahkan, Persis baru bisa membuat peluang emas saat laga memasuki menit ke-21. Peluang ini tercipta melalui tendangan winger muda, Althaf Indie Alrizky, walau akhirnya melebar ke sisi kiri gawang tuan rumah saja.

Tak berselang lama, petaka pun menghampiri Persis. Mereka dikejutkan oleh gol tuan rumah yang dibukukan I Gede Sunu Jyesta Wibawa pada menit ke-23. Gelandang muda 21 tahun ini sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan sodoran bola mendatar ke pojok kanan gawang Persis. Bali United pun memimpin jalannya pertandingan dengan keunggulan 1-0 sementara ini.

Tidak hanya itu, Persis kembali menelan pil pahit menjelang pertandingan babak pertama selesai. Mereka mesti bertepuk jidat setelah Bali United menggenapkan keunggulan melalu I Made Andhika Pradana Wijaya pada menit ke-40. Nyaris serupa dengan gol perdana, gol kedua tuan rumah ini kembali tercipta melalui tendangan mendatar ke pojok kanan gawang Persis. Dengan demikian, skor kian menjauh 0-2 bagi keunggulan Bali United hingga waktu jeda.

Angin segar menghampiri Persis pada awal bergulirnya babak kedua. Mereka akhirnya memperkecil kedudukan lewat gol Moussa Sidibe pada menit ke-48. Gol itu tentu kembali menghidupkan atmosfer permainan bagi kedua tim setelah kedudukan menipis menjadi 1-2 saat ini.

Persis sebenarnya mulai mendominasi permainan saat pertandingan memasuki menit 70 ke atas. Namun, sayangnya, mereka malah kecolongan setelah keasyikan menyerang pada menit ke-81. Saat terjadi skema serangan balik dari Bali United, Persis gagal mengantisipasinya dengan baik. Kesempatan ini pun berhasil dimanfaatkan winger senior tuan rumah, Muhammad Rahmat, usai menjebol jala Persis untuk ketiga kalinya.

Di satu sisi, Persis sempat mencetak gol kedua melalui tandukan kepala Ramadhan Sananta pada menit tambahan 90+6. Akan tetapi, gol ini tetap gagal menyelamatkan Tim Laskar Sambernyawa dari kekalahan usai menyerah dengan skor akhir 2-3 dari Bali United. Persis pun pulang dengan tangan hampa usai melakukan lawatannya ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (29/2/2024) malam.

Baca Juga: Profil Althaf Alrizky, Winger Muda Persis Solo yang Spartan

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya