TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gas! Izin Polri Turun, Pemain PSIS Semarang Siap Main di Liga 1

Liga 1 rencananya dimulai 10 Juli 2021 nanti, guys

Para pemain PSIS Semarang melakukan latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Semarang, IDN Times - Para pemain PSIS Semarang menyambut baik turunnya izin kompetisi Liga 1 dari Kepolisian Republik Indonesia. Kabar itu membuat mereka antusias untuk kembali bertanding setelah setahun lebih vakum melakoni kompetisi resmi.

Baca Juga: Latihan Perdana PSIS Semarang Pasca-Lebaran, Fisik Pemain Digenjot

1. Izin jadi angin segar bagi pesepak bola

ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Menurut salah satu pemain PSIS, Hari Nur Yulianto, turunnya izin kompetisi merupakan angin segar bagi kehidupan sepak bola nasional.

“Pastinya menyambut baik dan Alhamdulillah. Semoga berjalan tepat waktu dan tidak molor dari jadwal yang sudah ditetapkan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mengupayakan turunnya izin kompetisi,” ungkapnya usai mengikuti sesi latihan rutin di Lapangan Mardi Soenarto Semarang, Selasa (1/6/2021).

2. Pemain PSIS minta protokol kesehatan tetap diperhatikan

Pelatih kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic (tengah) dan penyerang PSIS Hari Nur Yulianto (kanan) dalam sesi konferensi pers daring jelang laga perempat final Piala Menpora kontra PSIS Semarang, Kamis 8 April 2021. (Dok. PSIS Semarang)

Senada dengan Hari Nur, Alfeandra Dewangga juga mengatakan senang bisa kembali bertanding setelah setahun tidak ada kompetisi.

‘’Semoga kompetisi Liga 1 berjalan lancar tanpa hambatan,’’ kata pemain bernomor punggung 19 itu.

Dewangga juga berharap, kompetisi Liga 1 bisa berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan baik.

“Karena ini masih masa pandemik, protokol kesehatan bisa dijalankan dengan baik dan semua komponen sepak bola Indonesia selalu diberi kesehatan dalam melaksanakan kompetisi resmi,” imbuhnya.

3. Stakeholder sepakbola diminta sukseskan gelaran Liga 1

twitter.com/psisfcofficial

Kompetisi Liga 1 2021 rencananya bakal bergulir pada 10 Juli 2021 setelah dua wakil Indonesia di Piala AFC, yakni Bali United dan Persipura Jayapura selesai melakoni babak grup Piala AFC.

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI, AS Sukawijaya mengapresiasi langkah Kepolisian Republik Indonesia yang telah memberikan izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 kepada PSSI yang diserahterimakan secara simbolis kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri Jakarta, Senin (31/5/2021).

Baca Juga: Kalah Dari PSM, Pelatih PSIS Sebut Timnya Kurang Beruntung 

https://www.youtube.com/embed/7qw6Kafokw4
Berita Terkini Lainnya