Comscore Tracker

Latihan Perdana PSIS Semarang Pasca-Lebaran, Fisik Pemain Digenjot

Tapi skuat PSIS Semarang belum komplit

Semarang, IDN Times - Usai merayakan Lebaran, para pemain PSIS Semarang kembali ke lapangan untuk latihan. Sebelum latihan digelar perdana, para penggawa dan ofisial yang sudah hadir di Kota Semarang menjalani tes antigen terlebih dahulu sebagai salah satu syarat penerapan protokol kesehatan COVID-19.

1. Dragan Djukanovic pimpin langsung latihan perdana

Latihan Perdana PSIS Semarang Pasca-Lebaran, Fisik Pemain DigenjotPelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic memberikan arahan kepada pemain jelang Piala Menpora 2021. Dok. PSIS Semarang.

Latihan kali perdana itu digelar di Lapangan Mardi Soenarto atau yang lebih kerap disebut Lapangan Telo, Banyumanik pada Kamis (20/5/2021). 

Pelatih kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic memimpin langsung sesi latihan tersebut. 

"Ya, semuanya bahagia kembali ke lapangan setelah sekian lama. Pemain juga nampak enjoy melaksanakan latihan tadi. Walaupun hari ini belum komplit (timnya), kami berharap secepatnya segera komplit," tutur Dragan usai latihan. 

Baca Juga: Mantap Lur! Cetak 9 Gol PSIS Lolos ke Delapan Besar Piala Menpora 2021

2. Latihan fisik difokuskan untuk kembalikan kondisi pemain

Latihan Perdana PSIS Semarang Pasca-Lebaran, Fisik Pemain DigenjotPemain PSIS Semarang gelar latihan perdana pasca Lebaran Lapangan Telo, Banyumanik pada Kamis (20/5/2021). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Dragan Djukanovic langsung menerapkan sesi latihan fisik untuk mengembalikan kondisi pemain setelah libur Ramadan dan Lebaran. Selain itu, dia tetap menginstruksikan anak asuhnya bermain mini games di pengujung latihan meski hujan mengguyur deras di Lapangan Mardi Soenarto.

"Tadi kami melakukan latihan ringan seperti fisik yang tidak berat. Kemudian juga mini games. Ini sebuah adaptasi. Step by step kita terus akan berproses sampai mendekati kompetisi. Kami bersyukur tadi lapangan juga cukup bagus sehingga latihan tadi berjalan lancar," tandas Dragan.

3. Pemain dan komponen PSIS jalani tes antigen sebelum latihan

Latihan Perdana PSIS Semarang Pasca-Lebaran, Fisik Pemain DigenjotPemain PSIS Semarang jalani tes rapid antigen sebelum latihan perdana pasca Lebaran Lapangan Telo, Banyumanik pada Kamis (20/5/2021). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Sebelumnya, para pemain dan official yang sudah hadir di Kota Semarang menjalani tes antigen. Salah satu syarat penerapan protokol kesehatan itu juga dilakukan komponen tim lainnya seperti tim media PSIS, driver bus, petugas masak dan kebersihan mes pemain juga menjalankan tes antigen.

"Hari ini kami kembali berkumpul untuk latihan. Salah satu aturan prokes sebelum latihan adalah menjalankan tes antigen dan Alhamdulillah hasilnya semua negatif,” tutur General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto.

Liluk juga bersyukur karena hasil ini juga menandakan pemain dan seluruh ofisial PSIS tertib dalam menjalankan protokol kesehatan selama di rumah dan selama libur lebaran.

“Hasil ini semoga terus berlanjut sampai kita mengarungi kompetisi. Semoga pemain, official, dan seluruh komponen tim tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Baca Juga: Kalah Dari PSM, Pelatih PSIS Sebut Timnya Kurang Beruntung 

https://www.youtube.com/embed/jeC_fZxyz_k

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya