TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Laga Persis Solo vs Bali United, Polisi Larang Suporter Konvoi

Pengamanan dibagi menjadi 4 ring

Persis Solo vs PSS Sleman di Piala Presiden 2022 Stadion Manahan. (IDN Times/Larasati Rey)

Surakarta, IDN Times - Polresta Solo menerjunkan 600 personel gabungan TNI dan Polri saat pertandingan lanjutan Liga 1, antara tuan rumah Persis Solo melawan Bali United, di Stadion Manahan, pada Kamis (15/9/2022) Malam.

Baca Juga: Kaesang Nyatakan Siap Jadi Ketua PSSI dan Lepas Jabatan di Persis Solo

1. Fokus pemeriksaan barang-barang suporter

Pertandingan Liga 1, Persis Solo vs PSIS Semarang. (IDN Times/Larasati Rey)

Wakapolresta Kota Solo, AKBP Gatot Yulianto menyatakan kesiapannya untuk mengamankan pertandingan antara Persis Solo melawan Bali United. Pihaknya menerjunkan sebanyak 600 personel gabungan Polresta, Brimob, dan TNI.

"Kami siap mengamankan. Kita akan mengamankan pertandingan tersebut dan memastikan jalannya pertandingan aman dan kondusif," ujar AKBP Gatot Yulianto di Solo, Rabu (14/9/2022).

Pada pengamanan nantinya, pihaknya berfokus memeriksa barang bawaan suporter, baik suporter tamu maupun tuan rumah. Pemeriksaan kendaraan pengangkut suporter juga akan diperketat. Mengingat pada pertandingan sebelumnya saat menjamu PSIS Semarang, banyak ditemukan batu di truk suporter tamu.

"Kami pastikan barang-barang berbahaya tidak akan masuk stadion. Dan Alhamdulillah dalam setiap pertandingan di stadion Manahan bisa aman dan kondusif," akunya.

2. Pengamanan dibagi menjadi empat ring

Pertandingan Liga 1, Persis Solo vs PSIS Semarang. (IDN Times/Larasati Rey)

Gatot menjelaskan, pihaknya membagi tim keamanan menjadi empat ring. Di dalam stadion sebagai ring pertama, kemudian ring kedua di lintas lari atau jogging track luar stadion, ring ketiga di luar pagar jogging track, dan terakhir di jalan seputar stadion.

"Untuk jumlah suporter dari Bali United kita belum bisa memastikan. Tapi yang jelas kayaknya cuma sedikit. Akan banyak suporter dari Persis Solo," ungkapnya.

Baca Juga: Owner Cerita Sikap Jokowi Ogah Biayai Persis Solo, Target Juara Liga 1

Berita Terkini Lainnya