Comscore Tracker

Kaesang Nyatakan Siap Jadi Ketua PSSI dan Lepas Jabatan di Persis Solo

PSSI bakal pilih Ketum baru Tahun 2023

Surakarta, IDN Times - Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep menyatakan diri siap menjadi Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal tersebut disampaikan oleh Kaesang melalui akun twitternya @kaesangp.

Baca Juga: Kesang Siap Jadi Ketua PSSI, Tanggapan Gibran, 'Gak Ada Pesan'

1. Kaesang nyatakan diri siap jadi ketua PSSI

Kaesang Nyatakan Siap Jadi Ketua PSSI dan Lepas Jabatan di Persis SoloDirektur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya soal keseriusnya menjadi Ketua PSSI, Kaesang usai menonton pertandingan Piala Presiden Persis Solo vs PSIS Semarang hanya menjawab dengan singkat dan lantang.

"Iyo!" katanya Selasa (21/6/2022) malam.

Jawaban Kaesang tersebut sambil mengangkat jempol pertanda dirinya siap menjadi penganti Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

2. Viral di twitter, Kaesang siap lepas posisi Direktur Persis Solo

Kaesang Nyatakan Siap Jadi Ketua PSSI dan Lepas Jabatan di Persis Solo(Twitter @kaesangp)

Perlu diketahui, pernyataan Kaesang soal kesiapannya menjadi Ketua PSSI tersebut di ungkapkan lewat akun media sosial twitter miliknya @kaesangp. Dalam cuitan yang diunggahnya pada Rabu (15/6/2022) tersebut Ia menulis soal pencalonannya sebagai Ketua PSSI.

"Jadi Ketua PSSI saya siap dan harus lepas tim saya," tulis @kaesangp.

Cuitan tersebut bahkan direspon oleh banyak netizen. Banyak dari mereka yang mendukung langkah Kaesang untuk menjadi ketua organisasi sepak bola terbesar di Indonesia tersebut.

"Saya siap dan harus lepas tim saya (Persis),” kata Kaesang melalui Twitter pribadinya, Selasa (14/6/2022).

3. Akan ada pemilihan ketua baru PSSI.

Kaesang Nyatakan Siap Jadi Ketua PSSI dan Lepas Jabatan di Persis SoloSekjen PSSI, Yunus Nusi (kiri), Ketum PSSI Mochamad Iriawan (tengah), dan Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing (kanan) saat konferensi pers mengumumkan tindak lanjut PSSI dalam kasus pengaturan skor di Kantor PSSI, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Seperti diketahui, PSSI akan menggelar pemilihan Ketua pada tahun 2023 mendatang. Posisi Mochamad Irwan sebagai Ketua PSSI akan berakhir dan digantikan oleh pemimpin baru.

Iwan Bule sendiri resmi memimpin PSSI pada tanggal 2 November 2019 melalui kongres Luar Biasa PSSI yang digelar di hotel Shangri-La Jakarta. Ia mendapatkan 82 suara dan terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019–2023.

Baca Juga: Piala Presiden PSIS vs Persis, Kaesang Kembali Ajak Erina Gudono

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya