TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rahmatsho Rahmatzoda, Bek Timnas Tajikistan yang Bela Persijap Jepara

Pemain muda berusia 20 tahun

Rahmatsho Rahmatzoda (instagram.com/persijap_jepara)

Intinya Sih...

  • Persijap Jepara memperkuat skuadnya dengan pemain berkualitas seperti Rahmatsho Rahmatzoda.
  • Rahmatsho Rahmatzoda adalah pemain asal Tajikistan yang telah bermain di beberapa klub sebelum bergabung dengan Persijap.
  • Rahmatsho Rahmatzoda merupakan pemain muda yang sudah membela Timnas Tajikistan di berbagai kelompok usia, bahkan sudah mencatatkan 2 caps bersama timnas senior.

Persijap Jepara mempunyai kedalaman skuad cukup mumpuni di Liga 2 Indonesia 2024/2025. Itu tercermin dari keberhasilan mereka mendatangkan beberapa pemain berkualitas. Salah satunya ada Rahmatsho Rahmatzoda.

Rahmatsho Rahmatzoda merupakan salah satu rekrutan asing Persijap di Liga 2 2024/2025. Ia adalah pemain asal Tajikistan, Asia Tengah. Di atas lapangan, Rahmatsho Rahmatzoda dikenal memiliki keterampilan sebagai pemain bertahan.

Inilah profil singkat Rahmatsho Rahmatzoda!

1. Perjalanan karier Rahmatsho Rahmatzoda

Rahmatsho Rahmatzoda (instagram.com/fft_official)

Rahmatsho Rahmatzoda memulai karier juniornya di Tajikistan bersama Lokomotiv-Pamir Dushanbe U-19. Pada 2021, pemain muda berusia 20 tahun ini memulai karier profesional di Dynamo Dushanbe. Rahmatsho Rahmatzoda bermain cukup lama dalam kurun 2 musim kompetisi di sana.

Lalu, karier Rahmatsho Rahmatzoda kembali bergeser ke Khosilot Farkhor untuk mengarungi kasta tertinggi Liga Tajikistan (Vysshaya Liga) 2022/2023. Bertahan semusim, ia kemudian pergi ke Ravshan Kulob pada 2023/2024. Namun, kontribusinya kali ini tidak optimal dengan catatan tujuh penampilan (585 menit tampil). Sialnya, catatan itu membuat karier Rahmatsho berlangsung sebentar di Ravshan Kulob hingga akhir 2023/2024.

Baca Juga: 6 Pemain Klub Liga 1 yang Digaet Persijap Jepara, Ada Idola Kamu?

2. Gabung Persijap, pertama kali berkarier di luar negeri

Rahmatsho Rahmatzoda (instagram.com/fft_official)

Setelah itu, Rahmatsho Rahmatzoda membuat keputusan besar dalam kariernya. Ia resmi hijrah ke Persijap Jepara untuk mengarungi Liga 2 Indonesia 2024/2025. Ini merupakan pengalaman pertama Rahmatsho Rahmatzoda berkarier di luar negeri.

Rahmatsho Rahmatzoda hijrah ke Persijap dengan skema bebas transfer. Ia mulai diperkenalkan sebagai rekrutan baru Persijap pada 1 Agustus 2024. Kini, keberadaan Rahmatsho Rahmatzoda menjadi harapan besar di lini pertahanan Persijap ketika menyongsong Liga 2 2024/2025.

3. Jadi langganan Timnas Tajikistan kelompok usia

Rahmatsho Rahmatzoda (instagram.com/fft_official)

Rahmatsho Rahmatzoda adalah pemain muda yang dibekali talenta mumpuni. Buktinya, ia sudah menjadi langganan Timnas Tajikistan dalam golongan usia. Rahmatsho Rahmatzoda pernah bermain untuk Tajikistan U-17, U-19, U-20, dan U-23.

Kiprah Rahmatsho Rahmatzoda terlihat menonjol ketika membela Tajikistan dalam dua kelompok usia. Ia pernah diandalkan Tajikistan U-20 dengan catatan delapan caps (707 menit bermain). Kala itu, Rahmatsho Rahmatzoda menorehkannya saat bermain di Piala Asia U-20 2023 serta beberapa laga persahabatan sepanjang 2023.

Rahmatsho Rahmatzoda juga menjadi andalan di Tajikistan U-23. Ini terbukti setelah ia membukukan statistik tujuh caps (581 menit bermain). Rahmatsho Rahmatzoda aktif di timnas kelompok usia ini dalam rentang waktu Juni 2023—September 2024.

Verified Writer

rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya