3 Insiden Warnai Laga PSIS Semarang VS Madura United, Serang Pemain 

Manajemen Mahesa Jenar mohon doa agar badai segera berlalu

Semarang, IDN Times  - Sejumlah insiden mewarnai laga PSIS Semarang versus Madura United di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (7/3/2023). Tidak hanya memaksa Laskar Mahesa Jenar menerima kekalahan di kandang dengan skor akhir 0-2, sejumlah pemain juga sakit dan cedera pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023 itu.

1. Adi Satryo dan Taufik Hidayat demam jelang laga

3 Insiden Warnai Laga PSIS Semarang VS Madura United, Serang Pemain Penjaga gawang PSIS Semarang, Adi Satryo keluar dari lapangan di tengah laga lawan Persikabo 1973 karena mengeluh kaki sakit, Rabu (21/2/2023) (dok. PSIS)

Insiden pertama, PSIS Semarang harus kehilangan dua pemain inti, yakni Adi Satryo dan Taufik Hidayat karena mengalami demam saat menjelang laga.

Manager team PSIS Semarang, Muhammad Ridwan mengaku kebingungan dengan situasi yang terjadi di tubuh timnya.

"Kami sejujurnya sangat pusing dengan situasi saat ini, terutama menjelang pertandingan. Sebelumnya, banyak pemain yang cedera yang sudah dirilis secara resmi oleh official seperti Fortes, Vitinho, Hulk, Hari Nur, Eka, Aqsha yang sedang ditangani tim medis. Ini ditambah menjelang pertandingan kemarin dua pemain penting kami, yakni Adi Satryo dan Taufik Hidayat mengalami demam," ungkapnya, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga: PSIS Semarang Kalah di Kandang, Madura United Unggul dengan Skor 2-0 

2. Fredyan Wahyu alami cedera di tengah laga

3 Insiden Warnai Laga PSIS Semarang VS Madura United, Serang Pemain PSIS Semarang melawan Madura United pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (7/3/2023). (Instagram/@psisfcofficial)

Ridwan menuturkan, Adi mengikuti official training seperti biasa sebelum laga, tapi pada malam harinya ia mengalami demam. Sedangkan, Taufik sebelum official training sudah demam. Keduanya, mengalami demam cukup tinggi sehingga tidak mungkin turun ke lapangan.

‘’Kami memohon doa kepada seluruh pendukung PSIS supaya badai cedera dan sakit yang tengah menerpa PSIS bisa segera berlalu dan Laskar Mahesa Jenar bisa kembali full time,’’ ujarnya.

Lalu, tidak berhenti pada pemain yang sebelumnya sudah cedera dan sakit, saat pertandingan melawan Madura United, pemain PSIS Fredyan Wahyu juga mengalami cedera hamstring. Bek kanan andalan Mahesa Jenar itu harus meninggalkan lapangan pada menit ke-75.

3. Pemain Madura United Ricki Ariansyah benturan dengan Farrel Arya

3 Insiden Warnai Laga PSIS Semarang VS Madura United, Serang Pemain PSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 (dok. PSIS)

Selanjutnya, saat duel Mahesa Jenar dengan Sappe Kerab, pemain Madura United Ricki Ariansyah tidak sadarkan diri di lapangan setelah mengalami benturan dengan pemain PSIS Farrel Arya.

Setelah kejadian itu Ricki langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan. Saat ini Ricki sudah siuman dan Farrel juga langsung menjenguk.
Pelatih kepala PSIS, Gilbert Agius menuturkan, ia berdoa dan berharap agar segera lekas membaik.

“Saya berharap pemain Madura United segera sembuh dan bermain lagi,” ungkapnya.

Baca Juga: 4 Pemain Cedera, PSIS Semarang Pincang Hadapi Madura United

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya