Daftar Nama Pemain dan Pelatih PSIS Semarang Perkuat Timnas di Asian Games 2023

Minta pemain tetap hadir saat laga lawan Persis Solo

Semarang, IDN Times - Sejumlah pemain dan pelatih PSIS Semarang mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia pada Asian Games 2023 di Hangzhou China. Mereka akan mengikuti pemusatan latihan di Jakarta sampai 15 September 2023. 

1. Sebanyak 3 pemain dan 2 pelatih dipanggil PSSI

Daftar Nama Pemain dan Pelatih PSIS Semarang Perkuat Timnas di Asian Games 2023Pesepakbola Timnas U-22, Haykal Al Hafiz bergabung ke skuat PSIS Semarang untuk kompetisi Liga 1 musim depan. (Instagram/@haykal_alhafiz)

Daftar nama pemain Mahesa Jenar yang dipanggil antara lain, Luthfi Kamal, Adi Satryo, dan Haykal Alhafiz. Sedangkan, pelatih PSIS yang juga mendapat pemanggilan untuk melatih Timnas Indonesia, yaitu asisten pelatih, Eko Purdjianto dan pelatih fisik, Alex Aldha Yudi.

Pemanggilan itu berdasarkan surat resmi dari PSSI dengan nomor 3507/AGB/530/IX-2023. Mereka akan melakoni pemusatan latihan sebelum berangkat ke China.

Untuk diketahui, Asian Games 2023 sendiri bagi Timnas Indonesia akan dimulai pada tanggal Selasa (19/9/2023) menghadapi Timnas Kyrgyzstan. Kemudian, pertandingan fase grup lainnya akan dilakoni Timnas Indonesia dengan menghadapi Timnas China Taipei pada Kamis (21/9/2023) dan Timnas Korea Utara pada Minggu (24/9/2023).

Baca Juga: Laga Paseduluran PSIS Semarang VS Selangor FC Berakhir Seri Skor 3-3

2. Pemain tetap perkuat PSIS lawan Persis Solo

Daftar Nama Pemain dan Pelatih PSIS Semarang Perkuat Timnas di Asian Games 2023Pertandingan PSIS Semarang melawan Persis Solo di BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (17/2/2023). (Dok. PSIS)

Ajang pesta olahraga tingkat Asia itu sesuai jadwal dan akan berakhir pada Minggu (8/10/2023), jika Timnas Indonesia hingga babak final.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya mendukung pemanggilan tersebut.

‘’Namun, manajemen PSIS meminta supaya pemain yang dipanggil untuk Asian Games dapat memperkuat PSIS menghadapi Persis Solo pada Sabtu (16/9/2023) di Stadion Manahan, Surakarta,’’ ungkapnya, Senin (11/9/2023).

3. PSIS dukung pemanggilan timnas

Daftar Nama Pemain dan Pelatih PSIS Semarang Perkuat Timnas di Asian Games 2023Manajer dan asisten pelatih PSIS Semarang, Eko Purdjianto. (dok. PSIS)

Adapun, selama para pelatih dipanggil untuk melatih Timnas Indonesia, posisi pelatih Eko Purdjianto untuk sementara akan digantikan Muhammad Ridwan. Sedangkan, tugas pelatih Alex Aldha akan diisi oleh asisten pelatih fisik, Rifqi Hadiyanto.

“Kami mendukung pemanggilan tersebut, gak ada masalah. Namun, kami minta beberapa hari sebelum lawan Persis Solo kembali dulu ke tim untuk memperkuat PSIS di laga tersebut. Setelah itu kembali berangkat ke Timnas. Goodluck ya Adi, Haykal, Luthfi,” kata Yoyok.

Baca Juga: Tes Kekuatan PSIS Semarang, Pelatih Minta Pemain Tampil Maksimal Lawan Selangor FC

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya