Comscore Tracker

Gol Dianulir, Nusantara United FC Kecewa Kalah Lawan Bekasi City 

Skor akhir 2-0 menang FC Bekasi City

Bekasi, IDN Times - Nusantara United FC menelan pil pahit dalam pertandingan melawan FC Bekasi City di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Selasa (27/9/2022). Tidak hanya kalah 0-2, NUFC juga kecewa karena gol yang dicetak Ilham Fathoni dianulir oleh wasit.

1. Gol NUFC dianulir wasit

Gol Dianulir, Nusantara United FC Kecewa Kalah Lawan Bekasi City Pertandingan Nusantara United FC melawan FC Bekasi City di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Selasa (27/9/2022). (dok. NUFC)

Pada laga pekan keenam Liga 2 2022/2023 itu, NUFC bermain di kandang FC Bekasi City. Para penggawa NUFC bermain maksimal di laga tandang tersebut meski tanpa penonton.

Menjelang menit-menit terakhir babak pertama, NUFC berusaha mengejar ketertinggalan dari FC Bekasi City.

Melalui assist dari Ari Maring, pada menit ke-43 Ilham Fathoni berhasil membobol gawang FC Bekasi City. Namun, sayang sekali gol semata wayang dari tim asuhan pelatih Slamet Riadi itu dianulir wasit.

Memasuki babak kedua, NUFC masih berusaha mengejar ketertinggalan dari Bekasi City yang sudah unggul dua gol dari Iqbal Al Ghuzat pada menit ke-14 dan satu gol lagi dari striker Dwi Rafi Angga pada menit ke-17.

Baca Juga: Nusantara United FC Pengin Rusak Rekor Kandang FC Bekasi City

2. Pemain NUFC sudah bermain maksimal

Gol Dianulir, Nusantara United FC Kecewa Kalah Lawan Bekasi City Skuat Nusantara United FC (dok. NUFC)

Kendati demikian, keberuntungan belum berpihak di tangan NUFC. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, NUFC belum bisa mengungguli Bekasi City. Pertandingan berakhir dengan skor 0-2.

Usai pertandingan, pelatih kepala NUFC, Slamet Riadi mengatakan, pihaknya telah bermain maksimal.

‘’Kekalahan bukan hasil yang kami inginkan. Tapi, saya ingin mengapresiasi kerja keras pemain sepanjang 90 menit!’’ ungkapnya.

Adapun, disinggung soal gol yang dianulir wasit, Slamet menuturkan, tidak ingin berkomentar sekarang. Ia akan melakukan evaluasi lewat tayangan ulang.

3. Tim pelatih akan lakukan pembenahan pemain

Gol Dianulir, Nusantara United FC Kecewa Kalah Lawan Bekasi City Pelatih Nusantara United FC, Slamet Riyadi didampingi pemain NUFC, Adam Anis dalam jumpa pers sebelum laga lawan Persikab Bandung di Hotel Safira Magelang, Kamis (22/9/2022). (Dok. NUFC)

‘’Masih banyak laga di depan, kami akan berbenah, mengevaluasi dari hasil ini. Secara permainan, saya puas dengan penampilan tim sore ini,’’ kata Slamet.

Setelah kebobolan dua gol cepat pada pertandingan ini, tim pelatih NUFC akan fokus memperbaiki pemain. Upaya ini untuk persiapan jelang laga melawan PSCS Cilacap.

Sementara itu, perwakilan pemain NUFC, Fernando Pamungkas menyampaikan, ia dan tim pemain sudah berusaha keras untuk mencetak gol.

‘’Kami sudah berusaha keras, tapi kami memang kurang beruntung dalam penyelesaian akhir,’’ ujarnya.

Baca Juga: Nusantara United FC Tahan Imbang Persikab Bandung, Skor Akhir 0-0

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya