Comscore Tracker

Kontra Arema FC, Bek PSIS Semarang Absen di Laga Kandang Pertama

Panpel PSIS Semarang menyiapkan 15 ribu tiket

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang bakal menjamu Arema FC di laga kandang pertama yang akan dilangsungkan di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (14/3). Dalam lanjutan laga pekan ketiga Liga 1 2020, pihak panitia pelaksana pertandingan (panpel) PSIS Semarang menyediakan 15 ribu lembar tiket untuk penonton.

1. Bruno Silva dkk siap tempur dengan Singo Edan

Kontra Arema FC, Bek PSIS Semarang Absen di Laga Kandang PertamaANTARA FOTO/Aji Styawan

Latihan terakhir tim digelar di Semarang, Rabu (11/3). Skuat Mahesa Jenar baru akan bertolak ke Magelang, pada Kamis (12/3) pagi. Di sana Bruno Silva dan kolega bakal melanjutkan latihan menjelang laga berlangsung.

Manajer tim PSIS, Imanuel Anton Nikijuluw mengatakan, tim PSIS secara kesiapan sudah siap tempur di laga home pertama mereka menghadapi anak asuhan Mario Gomez. Bahkan pelatih juga sudah melakukan evaluasi dari 2 laga sebelumnya skuat Singo Edan, melalui video.

"Upaya ini untuk pematangan strategi jelang laga lawan Arema," ungkapnya pada jumpa pers di kantor PSIS di Stadion Citarum Semarang, Rabu (11/3).

2. Kondisi pemain semua fit, tapi Safrudin Tahar absen

Kontra Arema FC, Bek PSIS Semarang Absen di Laga Kandang PertamaTwitter.com/psisfcofficial

Imanuel mengaku para pemain saat ini dalam kondisi prima yang dengan grafik permainan yang semakin naik, baik secara taktik maupun fisik. Semua pemain juga dinyatakan fit. Hanya satu pemain yang diperkirakan bakal absen di laga tersebut.

"Semua pemain dalam kondisi fit, hanya saja bek sayap Safrudin Tahar absen di laga ini karena akumulasi kartu atau hukuman larangan bermain," tuturnya.

Baca Juga: Eks Pemain Klub Liga Spanyol Resmi Gabung PSIS Semarang

3. Panpel menyiapkan 15 ribu tiket yang diperkirakan akan habis terjual

Kontra Arema FC, Bek PSIS Semarang Absen di Laga Kandang PertamaDok. Official PSIS Semarang

Panpel PSIS Semarang telah menyiapkan 15 ribu tiket untuk suporter, baik dari PSIS maupun Arema. Untuk diketahui, tiket tersebut dibagi dua untuk suporter Arema sebanyak 750 lembar dan PSIS sebanyak 14.250 lembar. 

"Kami cetak tiket sesuai kapasitas stadion tempat berlaga. Kami berharap semua tiket ludes terjual," jelas Wakil Ketua Panpel PSIS Semarang, Pujianto.

Terkait tempat, lanjutnya, suporter Arema akan dikondisikan di tribun barat sisi utara dengan menambah pengamanan sebagai langkah antisipasi adanya gesekan antar suporter.

"Untuk harga tiket dalam laga PSIS lawan Arema FC, untuk tribun barat A seharga Rp 150ribu, tribun barat B dan C Rp100 ribu, tribun selatan Rp45 ribu, dan timur dengan harga Rp55 ribu," kata Pujianto.

4. Suporter PSIS dan Arema hanya boleh memakai atribut tim

Kontra Arema FC, Bek PSIS Semarang Absen di Laga Kandang PertamaTwitter.com/@psisfcofficial

Pujianto menegaskan kepada para suporter yang akan menyaksikan laga PSIS kontra Arema hanya diperbolehkan menggunakan dan mengenakan atribut dari tim yang bertanding.

"Upaya ini sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami akan libatkan 700 personel keamanan untuk menjaga selama pertandingan, sekaligus melakukan sweeping pada para suporter sebelum mereka masuk ke stadion. 

Baca Juga: Arema FC Tanpa Bagas Adi Nugroho Lawan PSIS

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya