Comscore Tracker

Liga 1 2020 Dihentikan, Ini yang Dilakukan Skuat PSIS Manfaatkan Libur

Berbahaya bagi pemain, official, dan pendukung PSIS

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang mendukung langkah PSSI yang menunda pertandingan kompetisi Liga 1 dan 2. Penghentian sementara ini sebagai upaya mewaspadai penyebaran virus corona.

1. Meski berat bagi PSIS tapi ini langkah tepat

Liga 1 2020 Dihentikan, Ini yang Dilakukan Skuat PSIS Manfaatkan LiburDok. PSIS Semarang

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, penundaan pertandingan kompetisi Liga 1 dan 2 ini memang berat bagi pihaknya. Namun, ini juga langkah yang tepat.

"Mau tidak mau kami harus mendukung karena ini demi kesehatan para pemain,official dan pendukung PSIS," ungkapnya melalui keterangan resmi yang diterima IDN Times, Senin (16/3).

Baca Juga: PSIS vs Arema FC, Mario Gomez Waspadai Lini Depan Laskar Mahesa Jenar

2. Manfaatkan penghentian sementara untuk tes kesehatan

Liga 1 2020 Dihentikan, Ini yang Dilakukan Skuat PSIS Manfaatkan LiburTwitter.com/psisfcofficial

Penghentian sementara ini akan dimanfaatkan oleh PSIS Semarang untuk tes kesehatan. "Waktu libur nanti akan kami pakai untuk tes kesehatan dan memperdalam informasi tentang pencegahan terhadap virus corona," tuturnya. 

Diketahui, PSSI sendiri telah resmi memberi pengumuman bahwa Liga 1 dan Liga 2 ditunda untuk sementara setelah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga di Balikpapan usai pembukaan kompetisi Liga 2.

3. Dragan anggap virus corona berbahaya bagi liga sepakbola

Liga 1 2020 Dihentikan, Ini yang Dilakukan Skuat PSIS Manfaatkan LiburTwitter.com/psisfcofficial

Sementara pelatih PSIS, Dragan Djukanovic mengatakan, dirinya juga mendukung penghentian laga Liga 1 akibat virus. "Beberapa liga di dunia juga telah menghentikan kompetisi akibat penyebaran virus corona. Tentu virus ini sangat berbahaya, jika tidak dihentikan bisa fatal nanti," katanya.

Saat ini Dragan telah menyerahkan keputusan ini kepada yang berwenang, termasuk untuk penanganan virus corona. "Tapi khusus liga memang lebih baik dihentikan sementara," tandasnya. 

Baca Juga: Kontra Arema FC, Bek PSIS Semarang Absen di Laga Kandang Pertama

Topic:

  • Bandot Arywono
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya