Comscore Tracker

Lolos 8 Besar Piala Menpora, Pemain PSIS Semarang Setop Latihan Dulu

Pelatih akui kualitas pemain muda PSIS Semarang mumpuni

Surakarta, IDN Times - PSIS Semarang melaju ke babak delapan besar turnamen Piala Menpora 2021 setelah sukses menjadi juara Grup A. Pencapaian tersebut diraih setelah mengalahkan Arema FC Malang dengan skor 3-2, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah Selasa (30/3/2021). 

1. PSIS akan kembali latihan setelah 2-3 hari istirahat

Lolos 8 Besar Piala Menpora, Pemain PSIS Semarang Setop Latihan DuluTim PSIS Semarang berlatih di sela Piala Menpora 21 Maret - 25 April 2021. Dok. PSIS Semarang.

Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengakui, duel kontra Arema FC merupakan pertandingan yang sulit. Pada laga itu kondisi fisik pemain menjadi perhatian pelatih asal Serbia tersebut. 

‘’Saat ini kami akan mengistirahatkan para pemain untuk dua hingga tiga hari ke depan setelah laga yang sulit kemarin. Hal itu dilakukan sebagai recovery timnya,’’ ungkapnya dalam rekaman resmi yang diterima IDN Times, Rabu (31/3/2021).

Setelah istirahat selama 2-3 hari, Dragan akan menggelar latihan rutin kembali. Adapun, latihan ke depan akan fokus untuk melatih taktikal tim pemain Laskar Mahesa Jenar. 

Baca Juga: Mantap Lur! Cetak 9 Gol PSIS Lolos ke Delapan Besar Piala Menpora 2021

2. Latihan taktikal akan fokus pada set piece tendangan bebas

Lolos 8 Besar Piala Menpora, Pemain PSIS Semarang Setop Latihan DuluTim PSIS Semarang berlatih di sela Piala Menpora 21 Maret - 25 April 2021. Dok. PSIS Semarang.

Menurut Dragan, taktikal tim seperti set piece tendangan bebas akan menjadi kunci kekuatannya di laga delapan besar.

"Taktikal tim seperti set piece akan kita perbaiki," tuturnya.

Untuk diketahui, PSIS Semarang menjadi juara Grup A turnamen Piala Menpora 2021, PSIS Semarang dengan torehan sembilan gol dan kebobolan enam gol. Dragan menilai pencapaian di fase grup tersebut cukup wajar.

3. Dragan puas dengan permainan pemain muda PSIS

Lolos 8 Besar Piala Menpora, Pemain PSIS Semarang Setop Latihan DuluPelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic memberikan arahan kepada pemain jelang Piala Menpora 2021. Dok. PSIS Semarang.

Namun secara keseluruhan, pelatih berlisensi UEFA Pro itu puas atas kinerja anak asuhannya.

"Kami telah menerapkan permainan sepak bola modern yang offensive. Kebobolan enam gol dan mencetak sembilan gol adalah hal yang wajar. Namun, evaluasi tetap harus dilakukan," jelasnya.

Salah satu kepuasan yang dirasakan Dragan selama pertandingan di Grup A, yaitu ia  merasa senang bisa memberikan kesempatan bermain bagi sejumlah pemain muda. Bahkan, itu dilakukan ketika bertanding melawan Arema FC. 

‘’Kami beri kesempatan pemain muda yang belum mendapatkan menit bermain. Dan permainan mereka ternyata tidak mengecewakan,’’ tandasnya. 

Baca Juga: Hasil Pertandingan PSIS vs Arema, Laskar Mahesa Jenar Lolos ke 8 Besar

https://www.youtube.com/embed/MQHaCLiTPrQ

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya