Comscore Tracker

On Fire! Semua Pemain PSIS Semarang Siap Ngegas Lawan Persiraja Aceh

Tapi, gak mudah melawan tim yang berada di posisi bawah lho

Semarang, IDN Times - Pertandingan sepak bola antara PSIS Semarang melawan Persiraja Banda Aceh dalam putaran kedua Liga 1 2021/2022 akan digelar Rabu (12/1/2022) Malam. Skuat Mahesa Jenar pun dalam kondisi siap tempur menghadapi Laskar Rencong.

1. Dewangga dan David siap turun ke lapangan

On Fire! Semua Pemain PSIS Semarang Siap Ngegas Lawan Persiraja AcehPemain PSIS Semarang, Septian David Maulana berhasil membobol gawang Persik Kediri dalam Liga 1 2021/2022. (Dok. PSIS Semarang)

Kepala pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan tim PSIS untuk bertanding dengan Persiraja.

‘’Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik, seperti latihan fisik dan taktik yang cukup. Saat ini atmosfer antara pemain dan pelatih juga cukup baik. Sehingga, banyak kebaikan di tim ini jelang laga besok,’’ ungkapnya dalam jumpa pers virtual yang diikuti IDN Times dari Bali, Selasa (11/2/2022).

Baca Juga: Welcome Dewangga! PSIS Semarang Makin Siap Lawan Persiraja di Liga 1  

2. Kondisi fisik pemain siap tempur

On Fire! Semua Pemain PSIS Semarang Siap Ngegas Lawan Persiraja AcehTim PSIS Semarang berlatih jelang Liga 1 2021 di Stadion Citarum Kota Semarang. (dok. PSIS)

Saat ini, para pemain PSIS dalam kondisi siap bertanding. Bahkan, Alfeandra Dewangga yang baru saja kembali dari Piala AFF 2020 dan Septian David Maulana yang mengalami cedera sudah pulih sehingga siap diturunkan ke lapangan.

"Dewangga dan Septian David sudah ready untuk bertanding besok. Sedangkan, untuk pemain asing siapa saja yang baka turun kita lihat saja besok,’’ tutur Dragan.

Terkait kondisi fisik pemain PSIS yang akan bertanding melawan Persiraja, ia menyebut dalam keadaan baik dan siap tempur.

3. PSIS ingin kembali ke jalur kemenangan

On Fire! Semua Pemain PSIS Semarang Siap Ngegas Lawan Persiraja AcehKapten PSIS Semarang, Wallace Costa dan striker PSIS, Bruno Silva merayakan kemenangan seusai pertandingan melawan Persebaya di Liga 1 2021/2022, Minggu (3/10/2021). (dok. PSIS Semarang)

Terpisah, pelatih fisik PSIS, Zarco Curcic mengatakan, Persiraja yang sekarang berada di posisi bawah di klasemen sementara Liga 1 tetap harus diwaspadai dari segi permainan.

"Bermain dengan tim di bawah ini justru akan terasa sulit karena mereka pasti mendapatkan tekanan untuk menang. Namun, PSIS tetap akan fokus ke tim kami sendiri dan berusaha meraih kemenangan lawan Persiraja,’’ katanya.

Sementara itu, Kapten PSIS, Wallace Costa sependapat dengan apa yang telah coach Dragan.

‘’Kami punya kabar baik untuk pertandingan besok melawan Persiraja. Sebab, pelatih kami sudah datang dan pemain juga sudah siap. Namun, kami harus tetap waspada karena di Persiraja banyak pemain baru,’’ ujarnya.

Meski Persiraja berada di posisi ke-18, lanjut Costa, mereka termotivasi untuk menang. Begitu pun PSIS, meski di dua tiga pertandingan terakhir hasilnya kurang bagus ia dan teman satu tim ingin kembali ke jalur kemenangan.

Baca Juga: Dragan Datang, Taktik dan Fisik Pemain PSIS Mulai Digenjot 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya