Comscore Tracker

PSIS Semarang Cari Bibit Pesepakbola Muda U20 Lewat Seleksi EPA 

Seleksi gelombang pertama digelar selama 30 hari

Semarang, IDN Times – PSIS melalui tim Elite Pro Academy (EPA) PSIS Semarang mulai bergerak untuk mencari bibit-bibit pesepakbola di jenjang usia 20 tahun (U20). Seleksi ini bagi pesepakbola muda yang tergabung dalam 25 klub anggota PSIS. 

1. EPA gelar seleksi PSIS U20

PSIS Semarang Cari Bibit Pesepakbola Muda U20 Lewat Seleksi EPA Direktur Akademi PSIS Semarang, Muhammad Ridwan. (Dok. PSIS)

Seleksi gelombang pertama digelar di Lapangan Mardi Soenarto, Banyumanik, Kota Semarang, Rabu (11/5/2022). Adapun, seleksi dilakukan langsung oleh tim kepelatihan EPA.

Direktur Akademi PSIS Semarang, Muhammad Ridwan mengatakan, seleksi gelombang pertama akan diadakan selama 30 hari dan menggunakan sistem gugur untuk para peserta.

“Seleksi PSIS U20 hari ini diperuntukkan untuk perwakilan klub internal PSIS. Pelaksanaan seleksi diadakan selama tiga hari," ungkapnya, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: PSIS Development Fokus Cetak Pemain PSIS dan Timnas Masa Depan 

2. Kegiatan EPA harus tetap dilaksanakan

PSIS Semarang Cari Bibit Pesepakbola Muda U20 Lewat Seleksi EPA Pesepakbola muda mengikuti seleksi Elite Pro Academy (EPA) PSIS Semarang. (Dok. PSIS)

Seleksi hari pertama ini ada sekitar 70 peserta. Sedangkan, untuk hari kedua menjadi 50 peserta. 

"Jumlah di hari kedua besok akan ditambah sebelumnya sudah menjadi bagian PSIS EPA U18,” tutur Ridwan. 

Mantan pesepakbola nasional itu mengatakan, bahwa kegiatan di EPA harus tetap dilaksanakan walaupun jadwal kompetisi belum ditentukan.

3. PSIS aktifkan EPA dan PSIS Development

PSIS Semarang Cari Bibit Pesepakbola Muda U20 Lewat Seleksi EPA Komisaris PSIS Semarang, Junianto berkunjung ke PSIS Development di Stadion Citarum Semarang. (dok. PSIS Semarang)

Hal ini sesuai dengan instruksi manajemen PSIS untuk tetap mengaktifkan kegiatan di jenjang EPA maupun PSIS Development.

“Jadwal belum ada, tetapi titah CEO ada atau tidaknya kompetisi, EPA harus tetap jalan sehingga hari ini kami mulai seleksi. Ini bagian dari pembinaan berjenjang yang selama ini sudah dilakukan oleh PSIS,” tandasnya. 

Baca Juga: Jelang Laga Pramusim, PSIS Semarang Mulai Genjot Latihan Pekan Depan

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya