PSIS Semarang Kalah Lawan Persib Bandung Skor Akhir 1-2

Dua pemain Mahesa Jenar kena kartu merah

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang harus kalah melawan Persib Bandung dengan skor akhir 1-2 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (20/8/2023). Hasil pertandingan tersebut membuat Laskar Mahesa Jenar gagal melanjutkan tren positif pada laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/2024.

1. Permainan berjalan dengan tensi tinggi

PSIS Semarang Kalah Lawan Persib Bandung Skor Akhir 1-2Pertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (20/8/2023). (dok. PSIS Semarang)

Gol Persib Bandung dicetak oleg Marc Klok pada menit ke-24 dan ke-92. Sedangkan,satu gol PSIS Semarang disumbang Gali Freitas pada menit ke-57.

Memasuki babak pertama, pertandingan langsung dengan tensi tinggi. Kedua tim saling serang dan ingin menguasai bola.

Septian David mencari peluang dengan mengancam gawang Maung Bandung. Demikian juga Gali Freitas yang agresif menyerang pertahanan Persib.

Tuan rumah masih menguasai pertandingan. Namun pada menit ke-24, Persib memecah kebuntuan lewat gol dari Marc Klok.

Baca Juga: Absen dari PSIS Semarang, Dewangga dan Haykal Perkuat Timnas di Piala AFF U23 

2. Persib unggul 1-0 di babak pertama

PSIS Semarang Kalah Lawan Persib Bandung Skor Akhir 1-2Pertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (20/8/2023). (dok. PSIS Semarang)

Klok mendapatkan hadiah penalti setelah ada pelanggaran dari Gali Freitas. Papan skor pun berubah menjadi 1-0 unggul Persib dari PSIS.

Mahesa Jenar pun ingin mengejar ketertinggalan, Taisei Marukawa, Diarra dan Gali Freitas mencoba menyamakan kedudukan tapi masih gagal.

Pada menit ke-42, Luthfi Kamal mendapat kartu merah. PSIS pun harus bermain dengan 10 pemain. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 unggul Maung Bandung.

3. PSIS bermain dengan 9 pemain

PSIS Semarang Kalah Lawan Persib Bandung Skor Akhir 1-2Ilustrasi laga kandang PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang. (dok. PSIS)

Memasuki babak kedua, laga berjalan semakin sengit. PSIS berusaha mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-57 Gali Freitas memecah kebuntuan dengan mencetak gol di gawang Persib.

PSIS tidak ingin menunjukkan kelemahannya meskipun bermain dengan 10 pemain. Para Laskar Mahesa Jenar terus menyerang pertahanan Persib.

Namun, pada menit ke-77 penjaga gawang PSIS, Adi Satryo kena kartu merah setelah melanggar pemain Persib Arkan Makarim.

4. Pertandingan dimenangkan oleh Persib Bandung

PSIS Semarang Kalah Lawan Persib Bandung Skor Akhir 1-2Pertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (13/8/2022). (dok. PSIS Semarang)

Hanya tinggal 9 pemain PSIS yang berjuang di sisa pertandingan. Kendati demikian, PSIS tidak mengendorkan semangat untuk menambah gol di gawang Persib.

Pada menit ke-92, Persib kembali mendapat tendangan bebas. Marc Klok kembali menjadi algojo dan berhasil membobol gawang PSIS Semarang.

Tak lama setelah gol Marc Klok, wasit meniupkan peluit panjang dan pertandingan berakhir dengan skor 2-1 unggul Persib Bandung dari PSIS Semarang.

Baca Juga: Lawan Persib Bandung, PSIS Semarang Ambisi Lanjutkan Tren Positif

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya