Comscore Tracker

Reaksi Pelatih PSIS Semarang Kalah dari Borneo FC, Bruno Silva Emosi

Dijadikan sebagai bahan evaluasi permainan ke depan

Semarang, IDN Times - Pelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan bereaksi atas kekalahan Laskar Mahesa Jenar saat duel melawan Borneo FC pada di Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (6/11/2021). Dalam pertandingan tersebut PSIS kalah tipis dengan skor 0-1 atas tim Pesut Etam.

1. Ian Andrew kecewa bisa kalah

Reaksi Pelatih PSIS Semarang Kalah dari Borneo FC, Bruno Silva EmosiPelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillian. (dok. PSIS Semarang)

Pelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan mengatakan, pihaknya kecewa dengan pertandingan melawan Borneo FC. 

'’Hasil pertandingan ini tidak sesuai dengan prediksi kami. Pemain tidak bermain sesuai dengan prediksi, kalah 1-0, dan ada pemain yang mendapat kartu merah,’’ ungkapnya dalam jumpa pers secara virtual usai pertandingan, Sabtu (6/11/2021). 

Dengan demikian, posisi PSIS Semarang juga semakin tertinggal dari pimpinan klasemen sementara Liga 1 2021. Apalagi dalam tiga pertandingan sebelumnya mencatat dua kekalahan dan satu seri. 

Baca Juga: 2 Pemain PSIS Semarang Absen Lawan Borneo FC, Target Menang 3 Poin

2. Kekalahan dari Borneo FC jadi bahan evaluasi

Reaksi Pelatih PSIS Semarang Kalah dari Borneo FC, Bruno Silva EmosiPertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC di laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (6/11/2021). (dok. PSIS Semarang)

Kekalahan PSIS Semarang terjadi lewat gol tunggal Wawan Febrianto pada babak kedua di menit ke-50 dengan percobaan berulang kali di depan gawang Joko Ribowo. 

‘’Ya, inilah sepakbola. Tentu banyak alasan terkait penurunan dan peningkatan performa antara lain masalah skoring goal dan finishing. Maka, hal itu akan menjadi bahan evaluasi ke depan,’’ tutur pelatih asing asal Skotlandia itu.

Evaluasi yang akan dilakukan tim pelatih PSIS tersebut agar di Seri 3 Liga 1 2021/2022 para pemain dapat tampil bermain lebih baik lagi. 

3. Bruno Silva emosi saat diganti di babak kedua

Reaksi Pelatih PSIS Semarang Kalah dari Borneo FC, Bruno Silva EmosiPemain PSIS Semarang, Bruno Silva. (dok. PSIS Semarang)

Pada pertandingan tersebut di babak kedua, Ian Andrew mengganti Bruno Silva dengan Andreas Ado. Langkah tersebut membuat Bruno Silva emosional dengan tidak mau menjabat tangan Ian Andrew pascapergantian pemain.

Menanggapi hal itu, Ian Andrew menuturkan, bahwa hari ini bukan harinya Bruno.

"Hari ini bukan harinya Bruno. Adapun, pergantian pemain sudah keputusan pelatih,’’ katanya.

4. Kapten PSIS akui kekalahan dan akan lebih baik di Seri 3

Reaksi Pelatih PSIS Semarang Kalah dari Borneo FC, Bruno Silva EmosiKapten PSIS Semarang, Wallace Costa. (dok. PSIS Semarang)

Sementara itu, Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa mengakui, bahwa pemain tidak bermain dengan baik pada pertandingan melawan Borneo FC.

‘’Kami tidak bermain dengan baik hari ini, sedangkan Borneo FC bermain lebih baik. Seperti inilah sepak bola. Ini akan jadi pelajaran dan ke depan saya bersama pemain lain akan lebih fokus serta bermain lebih baik di Seri 3 Liga 1 2021,’’ katanya.

Baca Juga: PSIS Semarang Evaluasi Permainan dan Latihan Jelang Lawan Borneo FC 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya