Comscore Tracker

Tekuk Persik Kediri, PSIS Semarang Menang Telak 3-0, Mantap Lur! 

Padahal PSIS main tanpa pemain andalan

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang menang telak dalam pertandingan melawan Persik Kediri di ajang Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Jumat (15/10/2021). Laskar Mahesa Jenar berhasil menekuk tim Macan Putih dengan skor 3-0.

1. Dua tim saling serang sejak awal pertandingan

Tekuk Persik Kediri, PSIS Semarang Menang Telak 3-0, Mantap Lur! PSIS menang lawan Persebaya pada laga pekan keenam di Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Dalam pertandingan yang disiarkan di Indosiar mulai pukul 15.15 WIB itu, kedua tim sudah saling menyerang sejak awal pertandingan dan menampilkan permainan terbaik.

Itu pun dilakukan PSIS meski tidak diperkuat beberapa pemain andalannya. Namun, mereka bermain dengan baik dan terus melakukan serangan ke lawan. Sebaliknya, Persik berupaya tampil menekan meski belum mampu menembus pertahanan PSIS.

PSIS mendapat peluang emas yang kemudian menjadi gol pada menit 20 melalui tendangan sepak pojok yang dilakukan David Maulana. Kemudian, disambut sundulan kepala Andreas Chrismanto Ado yang mengarahkan bola ke sudut gawang Persik sehingga kedudukan menjadi 1-0 untuk PSIS.

Baca Juga: Jelang Laga Liga 1 2021, PSIS Semarang Kantongi ‘Kartu’ Persik Kediri

2. Dalam waktu 30 menit PSIS ciptakan 2 gol

Tekuk Persik Kediri, PSIS Semarang Menang Telak 3-0, Mantap Lur! Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa dan striker PSIS, Bruno Silva merayakan kemenangan seusai pertandingan melawan Persebaya di Liga 1 2021/2022, Minggu (3/10/2021). (dok. PSIS Semarang)

PSIS Semarang kembali menambah gol pada menit 32 hasil tendangan Septian David Maulana. Sedangkan, gol ketiga dari Fredyan Wahyu Sugiyantoro pada menit 42 memperkokoh kemenangam Laskar Mahesa Jenar.

Sementara, Persik Kediri mempunyai satu-satunya peluang emas pada babak pertama di menit 38 melalui sundulan kepala Septian Satria Bagaskara tetapi bola masih melambung di atas gawang PSIS. Kedudukan 3-0 untuk PSIS ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persik Kediri mengganti beberapa pemain demi mengejar ketertinggalan skor. Sebaliknya, PSIS yang menurunkan banyak pemain muda mengandalkan serangan balik cepat yang merepotkan pertahanan Persik.

3. Kedudukan bertahan 3-0 hingga akhir pertandingan

Tekuk Persik Kediri, PSIS Semarang Menang Telak 3-0, Mantap Lur! ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Peluang emas PSIS kembali terjadi di menit 52 melalui Jonathan Eduardo Cantillana yang melakukan tendangan bola mati dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola mampu ditepis penjaga Persik gawang Dikri Yusron.

Akhirnya, kedudukan tetap bertahan 3-0 untuk PSIS hingga wasit yang memimpin pertandingan meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir. 

4. Pelatih PSIS akui timnya bermain total

Tekuk Persik Kediri, PSIS Semarang Menang Telak 3-0, Mantap Lur! Pelatih Kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan. (dok. PSIS Semarang)

Sementara, Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan mengatakan, para pemain telah bermain bagus dan menunjukkan kerja keras meski banyak pemain andalan terpaksa absen. 

"Kemenangan PSIS ini hasil latihan dan kerja keras pemain yang kebanyakan pemain mudah tapi berkualitas," tandasnya.

Baca Juga: PSIS Semarang Targetkan Raih Poin Penuh Lawan Persik Kediri, Gas Lur! 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya