Comscore Tracker

Update Kondisi Jandia Eka Putra, Kiper PSIS Cedera Saat Lawan Arema FC

Alami cedera punggung belakang

Semarang, IDN Times - Penjaga gawang PSIS Semarang, Jandia Eka Putra cedera saat pertandingan melawan Arema FC. Ia harus ditarik keluar di pertengahan babak kedua pada saat Laskar Mahesa Jenar menghadapi tim Singo Edan pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya Senayan Jakarta, Sabtu (25/9/2021). 

1. Jandia cedera karena berbenturan dengan pemain Arema FC

Update Kondisi Jandia Eka Putra, Kiper PSIS Cedera Saat Lawan Arema FCPSIS Semarang melawan Arema FC pada laga Liga 1 2021 di Stadion Madya Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (25/9/2021) malam. (dok. PSIS Semarang)

Jandia Eka yang berbenturan dengan pemain Arema FC lalu terjatuh dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Sehingga, Joko Ribowo menggantikan posisi Jandia pada menit ke-65.

Menurut dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar, kondisi Jandia Eka Putra sudah membaik. Namun, kondisi penjaga gawang asal Padang ini masih terus akan dipantau dalam beberapa hari ke depan sebelum laga pekan kelima melawan Madura United.

Baca Juga: PSIS Semarang Bersiap Lawan Madura United usai Imbang sama Arema FC

2. Punggung belakang Jandia alami cedera

Update Kondisi Jandia Eka Putra, Kiper PSIS Cedera Saat Lawan Arema FCPSIS Semarang melawan Arema FC pada laga Liga 1 2021 di Stadion Madya Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (25/9/2021) malam. (dok. PSIS Semarang)

“Jandia saat pertandingan mengalami cedera pada regio lumbal (punggung belakang) saat jatuh akibat berbenturan dengan lawan. Saat pertama kali perawatan di lapangan ia berusaha mencoba kembali untuk bertanding, tapi beberapa saat setelah gerakan melindungi bola terjadi impact pada area cedera di awal,” jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (27/9/2021).

Lalu, lanjut dia, karena ia tidak sanggup melanjutkan pertandingan, akhirnya diputuskan ditarik keluar. Jandia kini telah ditangani sesuai prosedur.

3. PSIS persiapkan laga lawan Madura United

Update Kondisi Jandia Eka Putra, Kiper PSIS Cedera Saat Lawan Arema FCPemain PSM Makassar Rizky Pellu (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Madura United Jaime Xavier (kanan) dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (24/10/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

“Cederanya tidak terlalu parah dan membutuhkan perawatan di fase akut sambil kami monitoring dari hari ke hari, apakah perlu dilakukan tambahan tindakan pemeriksaan penunjang atau tidak seperti rontgen atau MRI. Sampai saat ini Jandia masih bisa melakukan kegiatan sehari-hari tanpa kesusahan yang berarti. Diagnosis sementara Acute Low Back Pain,’’ tandas Alfan.

Sementara itu, PSIS akan langsung mempersiapkan laga berikutnya yakni melawan Madura United. Selama dua hari ke depan tim pelatih dan pemain akan mengevaluasi pertandingan dengan Arema FC untuk menghadapi Madura United. 

Baca Juga: Siap Bobol Gawang Arema, Ini Prediksi Susunan Pemain PSIS Semarang 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya