Comscore Tracker

4 Kandidat Manajer Manchester United Jika Solskjaer Dipecat

Siapa favoritmu?

Kekalahan dari Newcastle United di laga pekan ke-8 Liga Inggris membuat posisi Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memicu kemaran fans setan merah.

Kekelahan melawan Newcastle ini membuat Manchester United terlempar ke posisi 12 klasemen sementara Liga Inggris. Manchester United sejauh ini baru mengoleksi sembilan poin hasil dari dua kali menang, tiga kali seri dan tiga kali kalah.

Posisi Manchester United terpaut jauh dari Liverpool yang kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris mengoleksi 24 poin atau selalu menang di 8 pertandingan yang telah dijalani Liverpool di Liga Inggris 2019/2020.

Performa semakin mengkhawatirkan, para pendukung Manchester United mendesak manajemen Iblis Merah untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer. Taggar #OleOut hari ini, Senin (7/10) menjadi trending di twitter.

Fans kecewa dengan kinerja yang ditunjukkan manajer asal Norwegia tersebut. Mereka mendesak manajemen MU segera mencari pengganti Ole.

Media-media Inggris kini mulai berspekulasi siapa sosok yang tepat untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang berada di ujung tanduk.

Jika ole dipecat empat sosok manajer ini menjadi kandidat kuat untuk menangani Iblis Merah.

Baca Juga: Inginkan Neymar, Manchester United Siap Gelontorkan Dana Besar

1. Massimiliano Allegri

4 Kandidat Manajer Manchester United Jika Solskjaer Dipecattwitter.com/MattHegerberg

Mantan pelatih AC Milan dan Juventus menjadi sosok pelatih paling rasional yang bis direkrut oleh Manchester United jika The Red Devils mendepak Ole Gunnar Solskjaer.

Allegri dirumorkan kian dekat untuk melatih klub di Inggris dan nama Manchester United kini berada di urutan terdepan untuk dibesut sang pelatih.

Allegri dikabarkan kursus intensif belajar bahasa Inggris setelah tak lagi menangani Juventus.

Sosok Allegri merupakan satu diantara pelatih sukses, pelatih asal Italia itu berhasil memenangkan lima gelar Serie A berturut-turut bersama dengan Juventus.

2. Brendan Rodgers

4 Kandidat Manajer Manchester United Jika Solskjaer DipecatIndependent

Brendan Rodgers merupakan pelatih berkewarganegaraan Irlandia Utara yang kini melatih Leicester City.

Rodgers disebut-sebut cocok melatih Manchester United karena sang pelatih dikenal memiliki kemampuan meracik tim menyerang dengan cara dinamis dengan formasi yang berbeda. Ini pula yang menjadi kelemahan Manchester United selama ditangani oleh Ole Gunnar Solsjaer.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh pria yang pernah melatih Liverpool ini yakni, Rodgers juga dikenal suka mengorbitkan dengan para pemain muda, hal yang selama ini menjadi ciri dari Manchester United.

3. Mauricio Pochettino

4 Kandidat Manajer Manchester United Jika Solskjaer Dipecatsuper sport

Sosok Pochettino bukanlah nama baru yang dikaitkan untuk membesut Manchester United. Setiap kali United dirumorkan untuk berganti manajer, nama pelatih asal Argentina itu selalu dikaitkan untuk pindah ke Carrington.

Bandar judi di Inggris kali ini mengungulkan Pochettino menjadi satu diantara manajer yang difavoritkan untuk menangani Manchester United. Apalagi posisi Pochettino kini sedang tidak bagus menyusul kekalahan telak Tottenham Hotspur atas Bayern Munchen di Liga Champions pekan lalu.

Dengan anggaran yang ketat Pochettino berhasil mengubah tottenham Hotspur menjadi klub penghuni papan atas Liga Inggris, bahkan musim lalu The Spurs merupakan runner up Liga Champions.

Pochettino juga tak segan mengorbitkan para bakat-bakat muda ke tim utama, satu diantara kemampuan seorang manajer yang dicari oleh Manchester United.

4. Erik Ten Hag

4 Kandidat Manajer Manchester United Jika Solskjaer Dipecatfoxsportasia.com

Satu nama pelatih yang juga dikait-kaitkan cocok untuk menangani Manchester United yakni Erik Ten Hag yang kini menangani Ajax Amsterdam.

Ten Hag berhasil membuat Ajax Amsterdam menjadi tim yang disegani di Eropa beberapa tahun terakhir. Dia berhasil membawa Ajax Amsterdam juara Eredivise meski hanya bermodalkan para pemain muda, di Liga Champions musim lalu Ajax Amsterdam juga sukses membuat malu raksasa Eropa Real Madrid.

Ten Hag pula yang mengorbitkan para pemain muda Ajax yang kini menjadi para pemain yang diminati klub-klub top Eropa seperti De Ligt, Van Beek, De Jong

Baca Juga: Manchester United Lebih Dekat ke Zona Degradasi daripada Papan Atas

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya