Comscore Tracker

Dapat Ganti Rugi, Tim Langsung Check Out, Piala Wali Kota Solo Batal

Penundaan turnamen Piala Wali Kota Solo sudah dua kali

Surakarta, IDN Times - Pihak Committee (panitia) secara resmi menunda pelaksanaan turnamen Piala Wali Kota Solo 2021. Penundaan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

1. Sempat ada kekecewaan dari petinggi dan klub

Dapat Ganti Rugi, Tim Langsung Check Out, Piala Wali Kota Solo BatalKetua Organizing Committee PialaWalikota, Cahyadi Wanda. Dok/Skor Indonesia

Untuk kedua kalinya, turnamen Piala Wali Kota 2021 resmi ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. Turnamen tersebut sedianya digelar pada tanggal 29 Juni sampai 4 Juli 2021.

Delapan tim yang akan tampil dalam Piala Wali Kota Solo 2021 antara lain Bali United FC, Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara Solo FC, Persis Solo, Rans Cilegon FC, PSG Pati, dan Sriwijaya FC.

Ketua Organizing Committee, Cahyadi Wanda mengatakan jika penundaan turnamen Piala Walikota berdasarkan rekomendasi Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Achmad Luthfi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Salah satu alasan penundaan adalah pandemik COVID-19 yang saat ini tengah masif kasusnya.

"Turnamen ini harus ditunda hingga waktu yang belum bisa kami putuskan. Kalau ditanya alasannya apa jelas kami medukung penuh keputusan maupun arahan rekomendasi yang kami terima dari pihak Polda maupun Bapak Gubernur. Kami mendukung penuh upaya pemerintah untuk menekan angka positif COVID-19 yang saat ini sedang menyebar," jelasnya dalam press conference yang digelar secara daring, Senin (28/6/2021).

2. Seluruh pemain langsung check out dari Solo

Dapat Ganti Rugi, Tim Langsung Check Out, Piala Wali Kota Solo BatalLogo PialaWalikota Solo

Cahyadi mengklaim sejumlah petinggi dan klub sempat kecewa soal penundaan tersebut. Meski demikian, mereka menerima dengan baik dan support penuh turnamen untuk bisa digelar pada lain waktu

"Setelah kami jelaskan bahwa turnamen ini ada penundaan memang ada kekecewaan namun prinsipnya semua mendukung, semuanya juga siap apabila turnamen ini kembali kita adakan, dan saat ini fokus utama kesehatan dan keselamatan para pemain jadi prioritas utama kami," ungkapnya.

Adanya kabar penundaan, seluruh tim dan ofisial langsung check out untuk kembali ke kota masing-masing. Hal itu dilakukan agar pemain bisa fokus untuk istirahat guna menyambut pergelaran Liga 1.

"Hari ini beberapa tim sudah langsung cek out sudah langsung akan kembali ke kotanya masing2 supaya mendapatkan waktu istirahat yang lebih banyak untuk menyambut pagelaran Liga," jelasnya.

3. Seluruh peserta mendapat dana kompensasi

Dapat Ganti Rugi, Tim Langsung Check Out, Piala Wali Kota Solo BatalPress Conference penundaan Piala Walikota Solo. Dok/Skor Indonesia

Pihak panitia tetap memberikan kompensasi kepada para tim karena mereka sudah datang ke Solo sehari atau dua hari sebelum pertandingan dimulai.

"Kompensasi ada kami menganti seluruh transportasi penginapan yang telah dilakukan tim yang datang ke Kota Solo jadi itu pun sudah kami bayar, dan seluruh peserta sudah menerima itu, artinya kami bertanggung jawab terhadap semua transportasi dan akomodasi ke Solo," pungkasnya.

Terpisah, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengakatan penundaan Piala Wali Kota 2021 diketahui setelah dirinya dihubungi langsung oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo soal status turnamen tersebut.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya