Comscore Tracker

Final Lawan Rans Cilegon FC, Jersey Persis Solo Ludes Diborong

Euforia lolos ke liga 1, jersey jadi seragam warung soto

Surakarta, IDN Times - Tim sepak bola Persis Solo berhasil masuk ke babak final Liga 2 dan memastikan promosi ke Liga 1 musim depan.

Tim mayoritas sahamnya dimiliki oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep tersebut bertanding dengan tim milik artis Raffi Ahmad yakni Rans Cilegon FC dalam partai final Liga 2, Kamis (30/12/2021) malam.

Baca Juga: Persis Solo Promosi ke Liga 1, CEO PSIS Semarang Ucap Selamat

1. Berimbas pada penjualan jersey

Final Lawan Rans Cilegon FC, Jersey Persis Solo Ludes DiborongPenjualan jersey Persis Solo di Persis Store. IDNTimes/Larasati Rey

Eurofia para suporter yang dijuluki Laskar Sambernyawa menyambut tim kesayangan melangkah ke Liga 1. Hal ini bahkan berdampak pada penjualan jersey Persis Solo.

Manajer Persis Store, Azahra Janet Thurai mengatakan permintaan jersey Persis Solo meningkat 100 persen, bahkan stok selalu habis dalam hitungan jam.

"Permintaan meningkat 100 persen untuk jersey. Karena untuk pengunjung di hari normal hanya 50-100 orang, setelah masuk 8 besar mencapai 300 orang dan masuk final naik lagi," katanya, Kamis (30/12/2021).

Janet mengatan jika permintaan jersey tersebut meningkat sejak Persis Solo masuk final Liga 2 waktu lalu.

2. Akan jadi jersey bersejarah

Final Lawan Rans Cilegon FC, Jersey Persis Solo Ludes DiborongWakil Walikota Teguh Prakosa bersama karyawan warung soto gunakan jersey Persis Solo. Dok/Humas Pemkot Solo

Janet menambah, saat Persis nanti juara Liga 2 pasti akan menambah stok lagi. Bahkan ketersediaan jersey akan selalu ada sebelum masuk sistem baru ke Liga 1.

"Itu akan selalu kita pastikan ada. Saat Liga 1 mulai pasti akan ganti jersey baru, mungkin nanti awal tahun kita akan stok berapa pcs dan itu yang terakhir," ungkapnya.

Menurutnya jersey yang paling dicari adalah jersey Persis warna merah karena merupakan identitas tim Persis. Harga Jersey yang player issue Rp449.000, kalau supporter version Rp249.000,-.

"Ada juga yang pesen jersey dengan nama pemain, itu mencapai 500 orang. Yang paling banyak dari nama Irfan Bachdim, Alberto Goncalves, dan Ferdinand Sinaga," pungkasnya.

3. Karyawan warung soto gunakan jersey Persis Solo

Final Lawan Rans Cilegon FC, Jersey Persis Solo Ludes DiborongKaryawan warung soto gading Solo gunakan jersey Persis Solo. Dok/Humas Pemkot Solo.

Eurofia tiket Liga 1 untuk Persis Solo tersebut juga dilakukan oleh para karyawan warung soto di Solo, dimana seluruh karyawan memakai jersey Persis Solo berwarna merah. Warung Soto langanan Presiden Jokowi tersebut bahkan menggunakan nama dibelakangnya yang tertulis "Soto Gading 1".

Menurut Masruri, karyawan Soto Gading, mengatakan pemakaian jersey Persis Solo tersebut bertujuan untuk mendukung tim kesayangan dalam pertandingan final.

"Karena kami partner resmi Persis Solo, kami juga menyediakan voucher diskon di aplikasi Persis Solo. Setiap Persis Solo tanding kita selalu memakai jersey, harapannya yang terbaik untuk persis solo menjadi juara liga 2," ungkapnya.

Masruri, mengaku merasa sangat senang Persis Solo dapat masuk liga 1. Ia mempercayakan yang terbaik kepada Kaesang untuk membawa Persis Solo jadi juara liga 1. "Ini penjualannya seperti biasa ya. Tapi banyak respon dari pengunjung, ada yang sempat bertanya-tanya kenapa pakai jersey Persis Solo," pungkasnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa yang menyempatkan mampir di warung soto mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh para karyawan warung soto, pihaknya mengaku hal tersebut bisa ditiru oleh warung lain dan sekaligus mempromosikan kuliner dan olahraga di Solo.

"Kemarin temen-temen suporter diwakili akbar sama Reo, bilang ke saya soto gading ini pas persis main dresscodenya pakai persis solo. Kemudian saya ngomong mainnya kapan persis mainnya kamis kebetulan temen temen tadi, ada acara ketemu sekalian kita membuktikan ternyata betul temen temen soto gading ini pendukung setia persis solo ini perlu kita kembangkan pada pengusaha yang lain," katanya.

Baca Juga: Dukung Persis Solo, Gibran Ingatkan Tim Agar Gak Kepedean

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya