Comscore Tracker

Simbol Kerukunan, Gibran dan Hendi Nonton Bareng Persis vs PSIS

Keduanya kompak pakai jersey tim kesayangan.

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) menyaksikan langsung turnamen pra musim Piala Presiden 2022 antara Persis Solo vs PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6/2022) pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Piala Presiden PSIS vs Persis, Kaesang Kembali Ajak Erina Gudono

1. Sama-sama pakai jersey tim kesayangan

Simbol Kerukunan, Gibran dan Hendi Nonton Bareng Persis vs PSISGibran Rakabuming & Hendrar Prihadi nonton turnamen Piala Presiden di Stadion Manahan. (IDN Times/Larasati Rey)

Saat tiba di Stadion Manahan Gibran dan Hendi memakai jersey tim kesayangan mereka. Keduanya pun tampak menyapa dan saling tersenyum dan berjalan menuju ke tribun VVIP stadion.

Gibran dan Hendi memilih deretan kursi tengah di tribun VVIP. Keduanya duduk berdampingan. Selama pertandingan keduanya pun nampak saling berbincang dan memberikan support oleh tim masing-masing.

Dalam pertandingan tersebut, Persis Solo harus mengakui keunggulan PSIS Semarang dengan skor 1:2. Dengan kemenangan tersebut PSIS saat ini menduduki puncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi tujuh poin.

2. Jadi simbol kerukunan.

Simbol Kerukunan, Gibran dan Hendi Nonton Bareng Persis vs PSISGibran Rakabuming & Hendrar Prihadi nonton turnamen Piala Presiden di Stadion Manahan. (Dok/Humas Pemkot Solo)

Ditemui usai pertandingaan, Hendi mengatakan pertandingan tersebut menjadi simbol kerukunan dalam dunia sepak bola. Meski menang terhadap Persis Solo, Hendi tak berbangga diri, Ia juga mendoakan Persis Solo untuk menang di kemudian hari

"Ya ndak papa namanya pertandingan bola kompetisi ada yang menang kalah ada yang draw. Mungkin hari ini PSIS menang tapi di kemudian hari gantian Persis itu biasa. Yang penting guyup kita berdua pengen jadi simbol keguyuban antara Persis dan PSIS," ujarnya.

Hendi menambahkan sebelum datang ke pertandingan dirinya juga sempat ditraktir oleh Gibran Rakabuming sebelum menonton laga derby Jateng tersebut.

"Saya ini tamu, Saya nonton dari Semarang. Di Solo tadi juga ditraktir beliau (Gibran) kambing. Jadi ini kita menikmati perjalanan ke Solo," katanya.

3. Minta suporter tak menyalahi aturan.

Simbol Kerukunan, Gibran dan Hendi Nonton Bareng Persis vs PSISGibran Rakabuming & Hendrar Prihadi nonton turnamen Piala Presiden di Stadion Manahan. (Dok/Humas Pemkot Solo)

Sementara itu, saat ditanya soal kekalahan Persis Solo, Gibran Rakabuming mengatakan jika masih ada waktu untuk Persis Solo menang dalam grub A turnamen pramusim Piala Presiden 2022 tersebut.

"Yo suk kudu menang," kata Gibran. Ditanya soal adanya suporter PSIS yang sempat nekat masuk sebelum pertandingan, Gibran mengatakan justru menanyakan hal tersebut, ia juga meminta para suporter untuk tidak mengulanginya lagi.

" Gate nomer 2 ya? Ya jangan gitu lagi," ungkapnya. Lebih lanjut, ditanya soal keseluruhan pertandingan, Gibran mengaku pertandingan Persis Solo vs PSIS berjalan dengan seru. "Seru, teman-teman Pasoepati , Ultras ,Garis Keras, Surakartans jangan menyalahi aturan," pungkasnya.

Baca Juga: Sergio Alexandre: PSIS Semarang Pantas Menang di Laga Derby Jateng

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya