Comscore Tracker

Siap Berlaga di Liga 2, Persekat Tegal Targetkan Promosi ke Liga 1

Laga perdana akan menjamu tuan rumah Babel United FC

Tegal, IDN Times - Perserikatan Sepak Bola Kabupaten Tegal (Persekat) resmi merilis jersey baru dan 27 pemain mereka untuk menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia 2020. Usai merilis, Laskar Ki Gede Sebayu langsung dilepas Bupati Tegal, Umi Azizah di Pendapa Amangkurat, Kabupaten Tegal.

1. Persekat mengharapkan dukungan dari masyarakat Tegal

Siap Berlaga di Liga 2, Persekat Tegal Targetkan Promosi ke Liga 1IDN Times/ Muchammad Haikal

Pelepasan yang dikemas dengan gala dinner dan doa bersama itu dihadiri seluruh pemain, ofisial dan manajemen PT Persekat Kigede Sebayu. Tak ketinggalan, tampak CEO Persekat, Haron Bagas Prakosa didampingi Sekda Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono.

Bagas mengatakan, dalam menghadapi kompetisi Liga 2 2020, pihaknya mengharap dukungan penuh dari seluruh elemen. Tak terkecuali dukungan semangat dari Pemkab Tegal, pengusaha serta masyarakat Tegal.

“Tanpa adanya dukungan dari masyarakat, apalah arti kesiapan kami ini. Utamanya untuk menghadapi laga home (kandang). Kami sangat berharap masyarakat dapat memberikan dukungan langsung kepada Persekat dengan datang ke Stadion Trisanja,” ungkapnya.

2. Targetkan promosi ke Liga 1 Indonesia

Siap Berlaga di Liga 2, Persekat Tegal Targetkan Promosi ke Liga 1IDN Times/ Muchammad Haikal

Terlebih, sambung Bagas, upaya memperbaiki stadion kebanggaan warga Slawi tersebut telah sedikit membuahkan hasil. Sebab PT Liga Indonesia Baru (LIB) memverifikasi stadion berkapasitas sekitar 10.000 penonton itu dengan sedikit catatan, dan lolos untuk digunakan sebagai markas Persekat.

Dengan rasa percaya diri, Bagas menyatakan timnya siap berlaga dan berkompetisi di Liga 2 musim ini. Adapun targetnya, Persekat mampu bertahan dan bahkan bisa memperoleh tiket promosi ke Liga 1.

“Terus dukung kami untuk memberikan yang terbaik di Liga 2. Jika dewi fortuna berpihak, tidak menutup kemungkinan Persekat dapat promosi ke Liga 1,” harapnya.

Baca Juga: Laga Pembuka Liga 2, Persijap vs PSHW Jatim, Target Menang di Kandang 

3. Bupati Tegal mengapresiasi perjuangan Persekat

Siap Berlaga di Liga 2, Persekat Tegal Targetkan Promosi ke Liga 1IDN Times/ Muchammad Haikal

Sementara itu, Bupati Tegal, Umi Azizah mengapresiasi langkah Persekat yang telah menempuh perjuangan hebat pada Liga 3 Indonesia 2019 dan berhasil lolos ke Liga 2.

Orang nomor satu di Slawi itu tak menampik, lolosnya Persekat berkat perjuangan panjang dan usaha yang keras. Baik dari jajaran ofisial, manajemen, pelatih dan para pemain, termasuk para sponsor yang telah banyak memberikan kontribusi.

“Semoga dalam Liga 2 ini performa Persekat bisa terus meningkat. Haqqul yaqin dengan dukungan dan doa penuh dari seluruh elemen, Persekat dapat meraih prestasi terbaik untuk Kabupaten Tegal,” pekik Umi memberi semangat dalam sambutannya di acara tersebut.

4. Masyarakat diminta mendukung Persekat saat laga home

Siap Berlaga di Liga 2, Persekat Tegal Targetkan Promosi ke Liga 1IDN Times/ Muchammad Haikal

Mengamini permintaan CEO Persekat, Umi berharap warga masyarakat Kabupaten Tegal untuk senantiasa mendukung Persekat, salah satunya dengan cara menonton secara langsung saat pertandingan yang dilakukan di Stadion Trisanja Slawi.

Usai dilepas Bupati, Tim Persekat akan bertolak ke Sumatera guna melakoni laga perdana Liga 2, menjamu tuan rumah Babel United FC di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, Minggu (15/3).

Baca Juga: Persijap Jepara Siap Tanding Bersama 11 Klub di Wilayah Timur Liga 2

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya