Comscore Tracker

Imbas COVID-19 ke Liga 2, Persijap Tambah Libur Latihan Dua Bulan

Libur latihan sampai akhir Mei 2020

Jepara, IDN Times – Persijap Jepara memutuskan untuk menambah libur latihan karena dampak wabah corona (COVID-19) yang melanda Indonesia. Tak main-main Persijap meliburkan latihan selama dua bulan. Itu terhitung sejak 1 April hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Baca Juga: Virus Corona, Liga 2 Ditunda, Latihan Pemain Persijap Jepara Libur

1. Libur latihan sebelumnya sudah dilakukan

Imbas COVID-19 ke Liga 2, Persijap Tambah Libur Latihan Dua BulanDok. Persijap Jepara

Manajer Persijap Arief Setiadi menuturkan ditengah situasi yang tidak kunjung membaik manajemen Persijap berencana menambah libur latihan yang beberapa hari telah dilakukan. Libur latihan ini juga diperpanjang hingga bulan Mei 2020 mendatang.

“Kalau surat dari PSSI libur sampai bulan Juni. Status pemain sampai penundaan tetap pemain Persijap Jepara kecuali sampai 29/ 05/2020 sesuai tanggal yang di tetapkan oleh PSSI. Status darurat bencana masih berlaku masih berlaku maka akan ada keputusan lain " terang dia dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times pada Minggu (29/3).

2. Keputusan ini untuk mencegah dan antisipasi penyebaran virus corona

Imbas COVID-19 ke Liga 2, Persijap Tambah Libur Latihan Dua BulanIDN Times/Aji

Dia mengatakan, pihaknya juga telah mendukung keputusan ini. Karena dengan tidak adanya kompetisi yang cenderung mendatangkan banyak akan memutus penyebaran virus corona.

“Dengan tidak adanya kompetisi beberapa bulan kedepan otomatis semakin sedikit orang berkumpul di stadion dan itu bisa mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Corona,” ujar dia.

Senada diungkapkan oleh Pelatih Persijap Widyantoro. Dia mengatakan dari Persijap harus mengikuti imbauan dari pemerintah. Karena ini semata-mata untuk kebaikan bersama. Yakni mencegah dan memutus penyebaran COVID-19.

3. Berharap virus corona segera ditangani dan kompetisi kembali bergulir

Imbas COVID-19 ke Liga 2, Persijap Tambah Libur Latihan Dua BulanIDN Times/Aji

Dirinya pun berharap, virus ini agar segera ditangani. Sehingga baik dari roda ekonomi hingga dunia olahraga kembali bergulir normal lagi.

“Bagaimanapun juga kita harus mengikuti himbauan pemerintah ini demi kebaikan bersama. Harapannya semoga virus Corona cepat bisa diatasi dan roda perekonomian bergelora lagi termasuk kompetisi bisa dilanjutkan lagi,” tandas dia.

Baca Juga: Aksi Kiper Muda Asli Keling Jepara Pikat Hati Pelatih Persijap

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya