Comscore Tracker

Virus Corona, Liga 2 Ditunda, Latihan Pemain Persijap Jepara Libur

Sementara libur selama 3 hari

Jepara, IDN Times - PSSI resmi menunda sementara penyelenggaraan liga 1 dan liga 2 musim 2020. Penundaan untuk antisipasi kewaspadaan terhadap virus corona (COVID-19). 

Sebagai salah satu peserta kompetisi Liga 2, Persijap Jepara akan meliburkan sementara para pemainnya. Latihan diliburkan selama 3 hari atau sampai Rabu(18/5). 

1. Latihan pemain libur selama 3 hari

Virus Corona, Liga 2 Ditunda, Latihan Pemain Persijap Jepara LiburIDN Times/Aji

Keputusan untuk meliburkan kegiatan latihan para pemain Persijap Jepara dilakukan usai pertandingan melawan  PSHW Jawa Timur, Minggu (15/3). Laskar Kalinyamat bakal kembali berlatih pada Kamis (19/3). 

Pelatih Persijap Jepara, Widyantoro mengatakan, penundaan liga yang dilakukan PSSI terbilang tepat, untuk mengantisipasi mewabahnya virus corona.  

"Menurut saya itu adalah kepentingan buat kita semuanya agar terhindari dari virus corona," katanya selepas pertandingan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (15/3).

2. Latihan akan digelar sembari menunggu keputusan resmi PSSI

Virus Corona, Liga 2 Ditunda, Latihan Pemain Persijap Jepara LiburDok. Persijap

Atas liburnya pertandingan Liga 2, kegiatan latihan pekan ini juga akan diliburkan sementara waktu. Latihan para pemain akan digelar lagi pada Kamis (19/3) sore, sembari menunggu perkembangan dan jadwal terbaru Liga 2 oleh PSSI.

"Kegiatan latihan pekan ini akan liburan sementara sampai dengan hari Kamis sore akan mulai latihan-latihan seperti biasa. Kemudian sambil menunggu jadwal kembali," terang Widyantoro 

3. PSWH Jatim tetap latihan untuk pertandingan selanjutnya

Virus Corona, Liga 2 Ditunda, Latihan Pemain Persijap Jepara LiburIDN Times/Aji

Hal sendada disampaikan Pelatih PSWH Jatim, Yusuf Ekodono. Namun berbeda dengan Persijap. Meskipun ada penundaan liga sementara waktu, timnya akan tetap berlatih. itu dilakukan guna menyiapkan diri pada pertandingan-pertandingan selanjutmnya di liga 2. 

"Kami mempersiapkan diri untuk melawan PSCS Cilacap (pada pertandingan selanjutnya)," tandasnya.

Sebelumnnya, laga Persijap Jepara PSWH Jatim digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara pada Minggu (15/3) sore. Pada pertandingan pembuka itu, Persijap berhasil unggul 1-0.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya