Fakta Menarik Big Match Persis Solo Vs Persib Bandung

Kedua tim kompak gagal menang pada laga terakhir

Beberapa laga besar akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-7 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Salah satunya ada big match Persis Solo versus Persib Bandung. Duel keduanya akan bergulir di Stadion Manahan Solo, Selasa (8/8/2023) pukul 19.00 WIB.

Laga Persis dan Persib kemungkinan besar akan berjalan dengan intensitas tinggi. Hal itu disebabkan mereka sama-sama memburu kemenangan. Apalagi, Persis dan Persib dikenal memiliki skuad kedalaman pemain yang mumpuni. Oleh karena itu, duel mereka diprediksi akan berjalan sengit nantinya.

Berikut adalah beberapa fakta menarik jelang laga Persis versus Persib. Simak, ya!

1. Gagal menang, Persis menurun 3 laga terakhir

Fakta Menarik Big Match Persis Solo Vs Persib BandungPersis Solo saat menghadapi Dewa United pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo sayangnya mengalami sedikit penurunan performa jelang menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-7 Liga 1 2023/2024. Mereka gagal menang dalam tiga laga terakhir. Ini pastinya jadi catatan tersendiri bagi Persis.

Secara statistik, Persis hanya mengemas 2 seri dan 1 kalah dalam 3 laga terakhir di Liga 1 2023/2024. Mereka diketahui meraih hasil seri kontra Arema FC (pekan 5) dan Dewa United (pekan 6). Lalu, kalah dari Madura United pada pekan ke-4.

Baca Juga: Profil Moussa Sidibe, Playmaker Anyar Persis Solo yang Impresif

2. Duet Rodrigues dan Sananta menurun?

Fakta Menarik Big Match Persis Solo Vs Persib BandungFernando Rodriguez (instagram.com/persisofficial)

Penampilan lini depan Persis Solo dipertanyakan sejauh ini. Bagaimana tidak, sejumlah penyerang mereka tak produktif belakangan. Itu bisa jadi salah satu penyebab grafik Persis menurun dalam tiga laga terakhir di Liga 1 2023/2024.

Persis sendiri membukukan 4 gol dari 3 laga sebelumnya. Namun, semua gol itu dominan dicetak oleh penyerang senior mereka, Fernando Rodrigues. Sementara dua striker mereka, David Gomes dan Ramadan Sananta, masih belum mencetak gol. Hal ini menimbulkan spekulasi jika duet striker tajam Persis menurun sejauh ini.

3. Persib pun gagal memenangi laga terakhir

Fakta Menarik Big Match Persis Solo Vs Persib BandungPersis Solo saat menghadapi Persib Bandung di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/persisofficial)

Persib Bandung juga tak memiliki modal yang cukup positif jelang melawan Persis Solo (pekan 7). Ini karena mereka gagal memenangi laga terakhir di Liga 1 2023/2024. Persib meraup hasil seri kontra Bali United pada pekan ke-6.

Padahal, Persib sempat menuai hasil positif sebelumnya. Mereka sukses mencuri tiga poin sempurna di markas Persik Kediri (pekan 5). Persib harusnya menjadikan hasil apik itu sebagai motivasi lebih saat berjumpa Persis pada laga selanjutnya.

4. Perkiraan starting line up

Fakta Menarik Big Match Persis Solo Vs Persib BandungPersis Solo saat menghadapi Persib Bandung di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo dan Persib Bandung dipastikan akan mengerahkan skuad terbaik saat bertanding di Liga 1 2023/2024 pekan ke-7. Ini karena mereka kompak memburu hasil yang sama, yakni kemenangan. Berikut adalah prediksi formasi dan starting line up kedua tim.

Persis Solo (4-3-3): Pancar Nur, Eky Taufik, Jaimerson Xavier, Diego Bardanca, Rian Miziar, Sutanto Tan, Arepenta Poerba, Alexis Messidoro, Moussa Sidibe, David Gomes, Fernando Rodrigues.

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam, Daisuke Sato, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, I Putu Gede, Rachmat Irianto, Edo Febriansah, Beckham Putra, Ryan Kurnia, Ciro Alves, David da Silva.

Itulah beberapa fakta menarik jelang laga Persis Solo versus Persib Bandung pada pekan ke-7 di Liga 1 2023/2024. Masih belum ada yang diunggulkan sejauh ini. Menurutmu, siapakah yang akan memenangi duel ini nantinya?

Baca Juga: 5 Fakta Stadion Sriwedari, Homebase Kedua Persis Solo

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya