Comscore Tracker

4 Kelebihan HP Redmi 8A, Baterai Tahan Lama, Harga Rp1,5 Jutaan

Punya kelebihan garansi yang lebih panjang

Semarang, IDN Times - Pabrikan Xiaomi kembali meluncurkan ponsel pintar (smartphone) murah yang dibanderol tak lebih dari Rp1,5 juta. Ya, adalah Redmi 8A yang dirilis pada akhir tahun 2019 lalu. IDN Times menilik 4 kelebihan ponsel yang mempunyai 3 varian warna, yaitu midnight black, sunset red, dan ocean blue itu. Berikut ulasannya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Smartphone Mid-range dengan Layar AMOLED, Cerah Banget!

1. Baterainya paling besar di segala seri Redmi

4 Kelebihan HP Redmi 8A, Baterai Tahan Lama, Harga Rp1,5 Jutaanmi.co.id

Redmi 8A dibekali dengan baterai 5000mAh, yang merupakan baterai terbesar di seri Redmi. Kapasitas baterai tersebut lebih besar 25 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Satu kali pengisian daya bisa digunakan untuk penggunaan normal selama tiga hari.

2. Tidak menggunakan port micro-USB

4 Kelebihan HP Redmi 8A, Baterai Tahan Lama, Harga Rp1,5 Jutaanmi.co.id

Dengan kapasitas baterai 5000mAh, waktu pengisian daya cukup 2,2 jam jika menggunakan quick charger 18W. Bahkan port untuk pengisian daya ini lebih canggih, memakai port type-C. Karena rata-rata ponsel pintar dengan harga kurang dari Rp1,5 juta masih menggunakan port micro-USB.

3. Layarnya lebih kuat menahan benturan

4 Kelebihan HP Redmi 8A, Baterai Tahan Lama, Harga Rp1,5 Jutaanmi.co.id

Layar Redmi 8A dipasang pengaman Corning Gorilla Glass 5. Dengan perlindungan tersebut, ponsel itu mampu menahan benturan dari kejatuhan di ketinggian 1,6 meter. Lebih dari itu, terdapat fasilitas layar cahaya biru rendah untuk melindungi mata.

4. Garansinya 2 tahun

4 Kelebihan HP Redmi 8A, Baterai Tahan Lama, Harga Rp1,5 Jutaanmi.co.id

Garansi untuk pembelian Redmi 8A bukan lagi satu tahun atau 12 bulan, seperti sebagian besar pabrikan ponsel pintar. Xiaomi Indonesia memberikan garansi selama 24 bulan atau satu tahun.

Saat artikel ini disusun, Redmi 8A pada laman resmi Xiaomi Indonesia ditawarkan dengan harga Rp1.399.000. Gimana, mau ganti Redmi 8A?

Baca Juga: 5 Smartphone Rp1 Jutaan dengan Baterai 5000 mAh, Anti Lowbat!

Topic:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya