Comscore Tracker

5 HP Xiaomi Rp2 Jutaan Terbaik untuk Main Game, Grafik Rata Kanan

Diukur berdasarkan skor AnTuTu Benchmark! 

Memiliki smartphone yang mampu memainkan games berat dengan sangat lancar adalah impian semua gamer.

Kebanyakan orang mengira dibutuhkan uang puluhan juta rupiah untuk mendapatkan smartphone gaming. Padahal nih, jika kamu mau sedikit meneliti, smartphone dengan spesifikasi tinggi juga bisa didapatkan hanya dengan bujet Rp2 jutaan lho.

Gak percaya? Simaklah spesifikasi kelima smartphone Xiaomi di bawah ini. Dijual di rentang harga Rp2 jutaan, kamu bisa memainkan semua game berat dengan sangat lancar. Yuk cek apa saja.

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP Harga Rp2 Jutaan Terbaik 2022, Realmi Hingga Oppo

1. Poco M3 Pro 5G

5 HP Xiaomi Rp2 Jutaan Terbaik untuk Main Game, Grafik Rata Kananpotret Poco M3 Pro 5G (po.co)

Direkomendasikan pertama kamu bisa pilih Poco M3 Pro 5G. Selain menjadi yang termurah di daftar ini, Poco M3 Pro 5G juga satu-satunya yang mendukung jaringan 5G. Pertama kali dirilis pada bulan Mei 2021, apa saja sih yang direkomendasikan smartphone ini?

Poco M3 Pro 5G memiliki kelebihan di sektor mesin, di mana smartphone ini menggunakan chipset Mediatek Dimensity 700 (7 nm) dan mendapatkan skor AnTuTu Benchmark di angka 302 ribu. Selain itu, kelebihan lainnnya juga ada di spesifikasi layar, Poco M3 Pro 5G memiliki layar seluas 6,5 inci, menggunakan panel IPS LCD, dan memiliki refresh rate 90Hz.

Dengan spesifikasi tersebut, Poco M3 Pro 5G bisa memainkan game sekelas Mobile Legends hingga PUBG Mobile dengan sangat lancar. Poco M3 Pro 5G dijual di rentang harga Rp2,5 juta pada varian RAM 6/64GB.

2. Xiaomi Redmi Note 10S

5 HP Xiaomi Rp2 Jutaan Terbaik untuk Main Game, Grafik Rata Kananpotret Xiaomi Redmi Note 10S (mi.com)

Xiaomi Redmi Note 10S memang diperuntukkan buat bermain game, hal ini dapat dilihat dari spesifikasi unggulan dan fitur-fitur yang ditawarkan. Selain memiliki chipset yang powerful, smartphone ini juga punya spesifikasi layar dan baterai yang tinggi.

Xiaomi Redmi Note 10S memiliki layar seluas 6,43 inci, menggunakan panel Super AMOLED, dan beresolusi FHD+. Sedangkan pada sektor baterai, smartphone ini ditenagai baterai berkapasitas 5000mAh dan teknologi fast charging 33W.

Bagaimana dengan spesifikasi mesin? Xiaomi Redmi Note 10S mengandalkan chipset Mediatek Helio G95 (12 nm) dan memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 321 ribu. Smartphone ini dijual di rentang harga Rp2,5 juta untuk varian RAM 6/64GB.

3. Xiaomi Redmi Note 9 Pro

5 HP Xiaomi Rp2 Jutaan Terbaik untuk Main Game, Grafik Rata Kananpotret Xiaomi Redmi Note 9 Pro (mobile.mi.co.id)

Direkomendasikan ketiga ada Xiaomi Redmi Note 9 Pro. Selain bisa diajak main game, smartphone ini juga cocok buat kebutuhan fotografi serius.

Pada bagian belakang, Xiaomi Redmi Note 9 Pro menggunakan konfigurasi quad camera yang beresolusi 64MP (wide), 8MP (ultrawide), 5MP (macro) dan 2MP (depth). Sedangkan pada bagian depan, terdapat satu kamera beresolusi 16MP.

Xiaomi Redmi Note 9 Pro didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G (8 nm) dan memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 324 ribu. Harga terbaru smartphone ini ada di rentang Rp2,6 juta untuk varian RAM 6/64GB.

4. Poco X3 NFC

5 HP Xiaomi Rp2 Jutaan Terbaik untuk Main Game, Grafik Rata Kananpotret Poco X3 NFC (mobile.mi.co.id)

Poco X3 NFC adalah mantan smartphone kelas mid-range terbaik di tahun 2020. Sudah turun harga sejak pertama kali dirilis, sekarang ini kamu bisa dapatkan di harga Rp2 jutaan. Menjadikan sektor performa sebagai nilai jual, Poco X3 NFC menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 732G (8 nm) dan memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 328 ribu.

Selain itu, Poco X3 NFC juga dibekali dengan spesifikasi lain yang tinggi. Beberapa yang paling diunggulkan, seperti refresh rate layar 120Hz, menggunakan stereo speakers, support sensor NFC, dan mendukung fast charging 33W. Poco X3 NFC bisa kamu beli di rentang harga Rp2,5 juta untuk varian RAM 6/64GB.

5. Poco M4 Pro

5 HP Xiaomi Rp2 Jutaan Terbaik untuk Main Game, Grafik Rata Kananpotret Poco M4 Pro (mobile.po.co.id)

Rekomendasi terakhir adalah Poco M4 Pro. Smartphone yang pertama kali dirilis pada bulan Februari 2022 ini memiliki spesifikasi yang sangat tinggi hampir di semua sektor.

Pada sektor Layar, Poco M4 Pro menggunakan panel AMOLED seluas 6,43 inci, memilki refresh rate 90Hz, dan beresolusi FHD+. Sedangkan pada sektor baterai, smartphone ini ditenagai baterai berkapasitas 5000mAh dan adapter berkecepatan 33W.

Dengan dukungan chipset Mediatek Helio G96 (12 nm), smartphone ini memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 355 ribu. Smartphone ini dijual di rentang harga Rp2,9 juta varian RAM 6/128GB.

Spesifikasi mesin yang ditawarkan kelima smartphone di atas benar-benar layak untuk kebutuhan bermain game. Dengan rata-rata skor AnTuTu Benchmark di angka 326 ribu, kamu bisa memainkan game sekelas PUBG Mobile dikonfigurasi grafik smooth dan fps ultra dengan sangat lancar. Dari kelima smartphone di atas, mana nih yang jadi pilihanmu?

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP Rp2 Jutaan Dengan Kamera Terbaik di 2022

Sumahir Hidayanto Photo Community Writer Sumahir Hidayanto

Kritik saran: contacts us: 0858-4124-4290

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya