Comscore Tracker

9 Potret Curug Semirang, Hidden Gem Wisata Air Terjun di Semarang

Tenang, sejuk, dan jauh dari keramaian kota. Enak!

Curug Semirang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menyuguhkan panorama air terjun. Curug tersebut terletak di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Tempatnya yang tersembunyi dan jauh dari keramaian kota menjadikan curug itu masih alami dan mendamaikan. Makanya, tidak sedikit mereka yang datang memanfaatkan tempat wisata tersebut untuk menghilangkan rasa penat, sehingga bisa menikmati liburan dengan seru dan menyenangkan.

Selain menawarkan keindahan air terjun, pengunjung juga dimanjakan dengan spot foto yang instagramable, camping ground, outbond area, bahkan coffee shop. Seperti apa potretnya? Yuk, kita explore wisata air terjun Curug Semirang!

1. Curug Semirang berada di Kabupaten Semarang, tepatnya di Desa Gogik, Ungaran, Jawa Tengah

9 Potret Curug Semirang, Hidden Gem Wisata Air Terjun di Semarangilustrasi wisata Curug Semirang (dok. pribadi/Anisa Kusuma)

2. Destinasi wisata Curug Semirang bisa kamu kunjungi bersama orang tersayang dengan harga tiket masuk sebesar Rp10 ribu per orang. Terjangkau, bukan?

9 Potret Curug Semirang, Hidden Gem Wisata Air Terjun di SemarangCurug Semirang (dok. pribadi/Anisa Kusuma)

3. Jam operasional Curug Semirang buka setiap hari, mulai pukul 08.00--16.00 WIB

9 Potret Curug Semirang, Hidden Gem Wisata Air Terjun di SemarangCurug Semirang (instagram.com/desti.wulansari)

4. Meskipun tempatnya di tengah hutan rimbun dan jauh dari keramaian, Curug Semirang menyajikan beberapa fasilitas, seperti kamar mandi, musala, gazebo, outbond area, camping ground, tempat makan, dan coffee shop

9 Potret Curug Semirang, Hidden Gem Wisata Air Terjun di SemarangCurug Semirang (instagram.com/desti.wulansari)

Baca Juga: 10 Potret Wisata Pantai Pailus di Jepara, Liburan Asyik untuk Healing

5. Untuk tiba di Curug Semirang, kamu bisa menempuh perjalanan selama 50 menit atau 22 kilometer dari Simpang Lima, Semarang

9 Potret Curug Semirang, Hidden Gem Wisata Air Terjun di Semarangilustrasi area sekitar Curug Semirang (instagram.com/keypayy)

6. Setibanya di tempat parkir, kamu masih harus berjalan kaki sekitar 30 menit dengan medan yang menantang dan pemandangan sekitar yang asri nan menentramkan jiwa

9 Potret Curug Semirang, Hidden Gem Wisata Air Terjun di SemarangCurug Semirang (instagram.com/fas_1st)

7. Perjalananmu akan sangat seru dan menantang karena letak air terjun berada di tengah hutan rimbun dengan medan yang terjal dan menanjak. Tetap harus berhati-hati, ya!

9 Potret Curug Semirang, Hidden Gem Wisata Air Terjun di SemarangCurug Semirang (instagram.com/pakguru_)

8. Perjalananmu gak akan terasa karena pemandangan di sekitar sangat memanjakan mata dan memukau hati. Kamu akan ditemani barisan pepohonan dan aliran sungai yang jernih

9 Potret Curug Semirang, Hidden Gem Wisata Air Terjun di Semarangilustrasi area sekitar Curug Semirang (dok. pribadi/Anisa Kusuma)

9. Cukup derasnya air yang mengalir dan sejuknya udara di sekitar Curung Semirang membuat betah untuk berlama-lama menikmati kesegarannya

9 Potret Curug Semirang, Hidden Gem Wisata Air Terjun di Semarangilustrasi Curug Semirang (dok. pribadi/Anisa Kusuma)

Setelah melihat potret Curug Semirang di atas, kamu pasti pengin mengunjunginya, kan? Segera tulis dan masukkan ke list liburan tempat wisata kamu selanjutnya. Yuk, rencanakan ke sana bersama keluarga atau orang-orang tersayangmu untuk menikmati pesona terbaik Curug Semirang di Kabupaten Semarang, ya!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Solo, Gak Cuma buat Ngopi, Cozy!

Anisa Kusuma Photo Community Writer Anisa Kusuma

Keep going!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya