Comscore Tracker

NHS, Servis Panggilan Resmi saat Pandemik COVID-19 di Jateng DIY

Juga bisa dipanggil ke kantor, guys

Semarang, IDN Times - Pandemik COVID-19 membatasi aktivitas masyarakat termasuk untuk servis kendaraan. Pelanggan berpikir ulang datang ke bengkel untuk merawat kendaraan mereka. 

1. Layanan purnajual baru untuk servis kendaraan secara berkala

NHS, Servis Panggilan Resmi saat Pandemik COVID-19 di Jateng DIYLayanan Nasmoco Home Service. (dok. Instagram nasmoco_world)

Kondisi itu direspon diler resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah dan DIY, Nasmoco Group dengan meluncurkan Nasmoco Home Service (NHS).

Marketing Division Head Nasmoco, Herybertus Budi mengatakan, NHS merupakan layanan terbaru purnajual dari Nasmoco. Melalui layanan tersebut, pelanggan bisa servis kendaraan dari rumah tanpa harus pergi ke bengkel.

“Melalui NHS, pelanggan tidak perlu pergi ke bengkel, cukup memesan layanan ini untuk mendapatkan perawatan mobilnya secara berkala,” ungkapnya disela-sela pameran otomotif dalam rangka HUT ke-60 Nasmoco Group di Mal Paragon Semarang, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga: Masuki New Normal, Pola Layanan Nasmoco Kepada Konsumen Berubah

2. Bagi pelanggan yang sibuk bisa memanfaatkan NHS

NHS, Servis Panggilan Resmi saat Pandemik COVID-19 di Jateng DIYJajaran pimpinan Nasmocor Group meluncurkan layanan Nasmoco Home Service. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum).

Layanan servis berkala NHS meliputi perawatan kendaraan enam bulan sekali atau ketika sudah mencapai kilometer tertentu sesuai yang ditentukan oleh bengkel resmi. Selain itu, penggantian oli, engine tune-up, technical check-up, balancing roda, dan penggantian aki.

Kehadiran NHS tidak hanya melayani pelanggan yang tidak bisa ke bengkel, karena takut terpapar COVID-19. Namun, juga mereka yang tidak sempat datang ke bengkel karena kesibukan kerja.

“Jika diperlukan layanan ini bisa dipanggil ke kantor atau kampus. Tim kami siap melakukan servis berkala dimanapun pelanggan kehendaki,” tutur Hery.

3. Baru ada di Semarang, Solo, dan Yogyakarta

NHS, Servis Panggilan Resmi saat Pandemik COVID-19 di Jateng DIYLayanan Nasmoco Home Service. (dok. Instagram nasmoco_world)

Untuk mendapatkan layanan itu, pelanggan bisa memesan lebih dulu ke diler Nasmoco terdekat. Setelah pemesanan, pihak Nasmoco akan mengirimkan petugasnya yang dilengkapi kendaraan NHS ke rumah pelanggan.

“Untuk sementara layanan ini baru konsentrasi di tiga kota besar di Jateng dan DIY, Semarang, Solo dan Yogyakarta. Dan baru ada tiga unit kendaraan yang bisa melayani empat pelanggan per hari,” tuturnya.

Hery menyatakan, secara bertahap Nasmoco akan menambah unit layanan hingga 23 armada di Jateng dan DIY. Adapun, NHS melengkapi Nasmoco Emergency Assistance (NEA) yang ada sebelumnya.

‘’Perbedaannya adalah layanan NEA bersifat darurat sehingga bisa melayani di mana pun dan pelanggan bisa menggunakan setiap saat di saat pelanggan membutuhkannya,’’ tandasnya.

Baca Juga: Harga Avanza Dipotong Rp14 Juta, 5 Mobil Toyota Dapat Insentif PPnBM

https://www.youtube.com/embed/xdg2UVYrqxM

Topic:

  • Anggun Puspitoningrum
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya