Comscore Tracker

5 Rekomendasi Brand Sepeda Lokal Antimainstream, Ada Koleksi Jokowi

Gak kalah dengan merek luar negeri

Masih banyak lho brand sepeda lokal menarik yang patut dijadikan koleksi sekaligus sepeda harian? Lanjut! Berikut rekomendasi sepeda dari brand lokal yang cocok untuk dikoleksi, gak kalah dengan brand luar negeri.

Baca Juga: Brand Sepeda Lokal Antimainstream yang Bikin Kamu Jadi Pusat Perhatian

1. WDNSDY

WDNSDY, brand lokal khusus road bike dan gravel ini memang sangat istimewa. Bagaimana tidak, salah satu model sepeda buatan WDNSDY ini sudah UCI Accepted (Union Cycliste Internationale) yang artinya sudah sangat layak untuk berkompetisi tingkat dunia.

WDNSDY yang bermarkas di Surabaya ini menggunakan titanium sebagai bahan utamanya, salah satu bahan paling premium untuk sebuah frame sepeda.

2. Kreuzbike

Mewakili genre sepeda lipat, Kreuzbike muncul seiring populernya genre sepeda ini di awal pandemi.

Brand lokal asal Bandung ini makin populer ketika Presiden Indonesia, Presiden Jokowi memilih sepeda ini sebagai salah satu koleksinya. Sekilas, Kreuzbike ini terlihat seperti Brompton.

3. CycloneBike

Masih dari genre sepeda lipat, Cyclone Bike juga memilih Brompton sebagai model utama dan inspirasi. Hasilnya memang cukup mirip hanya bagian rear triangle yang berbeda. Hasilnya terlihat cukup menarik. 

4. Le-Bui

Bukan hanya sepeda konvensional, kreator-kreator lokal Indonesia juga ternyata mampu membuat sepeda listrik. Adalah Le-Bui, sepeda listrik lokal yang pemasarannya tak main-main, karena sudah sampai ke Amerika, Eropa, hingga Australia.

Kerennya lagi, sepeda listrik Le-Bui ini akan menjadi kendaraan dinas pemerintahan Lombok mulai tahun 2021.

5. Kayuh Wooden Bike

Bukan hanya sepeda bambu, Indonesia juga punya sepeda kayu. Brand yang berasal dari Depok ini bahkan menggunakan limbah kayu karet sebagai bahan utamanya.

Secara tampilan, frame Kayuh Wooden ini memiliki bentuk yang benar-benar beda dari sepeda-sepeda konvensional. Bahkan Kayuh Wooden memiliki satu model yang terinspirasi dari Pulau Bali.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sepeda Gunung di Indonesia, Berkualitas!

Sidiq Firmanto Photo Community Writer Sidiq Firmanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya