Comscore Tracker

Kadang Abai, Ini Alasan Penting Asuransi Perjalanan saat Travelling

Harusnya bisa santai jangan malah tambah pikiran, guys

Semarang, IDN Times - Self-healing atau proses pemulihan dari suatu keadaan psikologis atau luka batin, belakangan ngetren di kalangan millennial dan generasi Z. Self-healing digadang-gadang ampuh menjadi jalan keluar atas kejadian di masa lalu. Hal itu dilakukan untuk lebih memahami diri sendiri, menerima ketidaksempurnaan, dan membentuk pola pikir positif.

1. Penghapusan tes COVID-19 bermanfaat saat travelling

Kadang Abai, Ini Alasan Penting Asuransi Perjalanan saat TravellingUnsplash/stilclassics

Ada beberapa cara self-healing yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan travelling atau bepergian. Bepergian untuk self-healing makin mudah sejak pemerintah menghapus syarat bukti tes COVID-19 baik antigen atau PCR negatif bagi pelaku perjalanan domestik yang sudah divaksinasi dosis kedua.

Meski demikian, perjalanan tersebut harus direncanakan secara matang. Mulai dari menentukan tempat wisata, mengalokasikan budget, dan melengkapi diri dengan asuransi perjalanan.

Nah, website pembanding asuransi Cekpremi.com bisa kamu manfaatkan sebagai bentuk mitigasi masalah dan risiko yang mungkin terjadi saat bepergian.

Baca Juga: Akses Asuransi Digital, Solusi Kebingungan Masyarakat Jawa Tengah

2. Bepergian mempunyai banyak risiko

Kadang Abai, Ini Alasan Penting Asuransi Perjalanan saat Travellingfreepik.com/ @tonefotografia

Travelling seharusnya menjadi waktu yang menyenangkan terutama dengan adanya penghapusan soal aturan tes COVID-19 sebagai syarat perjalanan. Dengan begitu, kamu bisa bepergian dengan terencana, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan virus corona, dan melengkapinya dengan proteksi asuransi yang bisa memberikan ketenangan pikiran. 

Associate Vice President (AVP) Cekpremi.com, Ziko Goi menyebut, asuransi perjalanan bertujuan untuk mengurangi risiko yang terjadi saat dalam perjalanan atau bepergian. Seperti pembatalan dan perubahan perjalanan, kehilangan atau kerusakan bagasi, sakit dalam perjalanan dan kecelakaan diri.

3. Penyedia layanan pembanding produk asuransi

Kadang Abai, Ini Alasan Penting Asuransi Perjalanan saat TravellingIlustrasi asuransi. (Pexels/Rawpixel)

Untuk diketahui, Cekpremi.com merupakan layanan informasi dan perbandingan berbagai produk asuransi. Di antaranya asuransi mobil, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi properti, asuransi jiwa, dan asuransi perjalanan. 

Cekpremi.com memberikan rekomendasi produk asuransi terbaik sesuai dengan kebutuhan. Harga polis asuransi yang tertera pada laman resmi adalah harga yang diberikan mitra asuransi dengan penawaran terbaik.

4. Proses klaim nasabah dimudahkan

Kadang Abai, Ini Alasan Penting Asuransi Perjalanan saat Travellingpexels.com/@freestockpro

Asuransi perjalanan tersebut bisa kamu beli secara online dengan mengakses laman Cekpremi.com. Ziko menyebut, nasabah akan dimudahkan untuk proses klaim, memberikan manfaat cashless, perlindungan menyeluruh dalam satu polis, dan manfaat keterlambatan.

“Kenyamanan saat bepergian dengan asuransi perjalanan tetap harus diprioritaskan dan sudah menjadi komitmen Cekpremi.com untuk memberikan rasa nyaman dengan menyediakan produk asuransi sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial," kata Ziko dalam keterangan resminya, Minggu (3/4/2022).

Baca Juga: Kasus Omicron Bertambah, Qoala Buka Proteksi Asuransi Khusus COVID-19

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya