Comscore Tracker

PPKM Level 4 di Semarang, Karyawan Phapros Tetap Masuk, Pabrik Operasi

Kalau karyawan yang supporting kena work from home

Semarang, IDN Times - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 resmi diberlakukan di Kota Semarang guna menekan kasus dan transmisi COVID-19. Hal itu berdampak pada menurunnya mobilitas masyarakat, termasuk aktivitas perusahaan. Namun tidak bagi perusahaan farmasi yang masuk sektor kritikal.

1. Pabrik farmasi masuk sektor kritikal

PPKM Level 4 di Semarang, Karyawan Phapros Tetap Masuk, Pabrik OperasiPabrik PT Phapros Tbk di Semarang (dok. Google Street View)

Kegiatan operasional pabrik PT Phapros Tbk--grup Kimia Farma--di Semarang, Jawa Tengah masih tetap berjalan normal dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat sesuai aturan resmi dari otoritas kesehatan.

“Kami memiliki protokol khusus pencegahan COVID-19 di lingkungan perusahaan. Kami juga menjaga agar proses bisnis kami di pabrik tetap berjalan normal termasuk memproduksi kebutuhan obat-obatan dan multivitamin yang dibutuhkan masyarakat, karena perusahaan kami masuk ke dalam kategori Industri kritikal," Direktur Utama Phapros, Hadi Kardoko melansir keterangan resmi yang diterima IDN Times, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: Sudah Percepatan, Tapi Vaksinasi di Semarang Baru Terserap 54 Persen

2. Karyawan Phapros kena WFH PPKM

PPKM Level 4 di Semarang, Karyawan Phapros Tetap Masuk, Pabrik OperasiIlustrasi Work From Home (IDN Times/Arief Rahmat)

Pemberlakuan work from home (WFH) juga diberlakukan bagi karyawan supporting pabrik Phapros di kawasan Simongan, Semarang. Sementara karyawan produksi, diterapkan sistem sif jam kerja dengan penerapan protokol kesehatan melalui self-screening serta test antigen secara acak saban hari.

"Kami juga memfasilitasi karyawan dengan pemberian vaksinasi COVID-19, vitamin, hand sanitizer, dan masker sehingga meminimalkan risiko penularan virus corona," imbuh Hadi.

Untuk diketahui, Phapros memproduksi lebih dari 250 item obat. Di antaranya adalah obat hasil pengembangan sendiri dan salah satu produk unggulannya adalah Antimo.

3. Nakes di Puskesmas garda terdepan penanggulangan COVID-19

PPKM Level 4 di Semarang, Karyawan Phapros Tetap Masuk, Pabrik OperasiIlustrasi Nakes di Puskesmas Penajam yang mendaftar vaksinasi COVID-19 (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Phapros--emiten dengan kode PEHA--juga memberikan bantuan 216 paket sembako kepada tenaga kesehatan (nakes) di tingkat Puskesmas di sekitar lokasi pabrik. Yakni di Puskesmas Ngemplak Simongan, Puskesmas Manyaran, Puskesmas Lebdosari, Puskesmas Karangayu dan Puskesmas Krobokan.

"Nakes Puskesmas merupakan garda terdepan dalam penanggulangan COVID-19. Mereka selalu memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat," tandas Hadi.

Baca Juga: 7 Gerai Mal di Semarang ini Buka saat PPKM Level 4, Diskon Gila-gilaan

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya