Comscore Tracker

Michelle Kuhnle Cewek Blasteran Solo yang Pikat Juri Indonesian Idol

Sudah hobi menyanyi sejak umur 7 tahun

Mengenakan kaos hitam, berbandana merah, dan jaket bercorak bendera Amerika Serikat, Michelle Kuhnle mantap dan percaya diri memasuki ruang audisi Indonesian Idol 2021. Gadis asal Surakarta, Jawa Tengah itu pun memperkenalkan diri kepada para juri dengan berbahasa Inggris yang fasih.

1. Ruang audisi Indonesian Idol 2021 mendadak cair dan akrab dengan logat Jawa Timuran

Michelle Kuhnle Cewek Blasteran Solo yang Pikat Juri Indonesian Idol

Saat memperkenalkan diri, salah satu juri Anang Hermansyah bertanya, "Wong Solo kan? (red: Orang Surakarta, ya?)."

Sontak Michelle menjawab, "Tapi mamaku Suroboyo (red: Surabaya)."

Seketika para juri lain seperti Maia Estianty dan Ari Lasso yang juga berasal dari Surabaya, Jawa Timur ikut menimpali obrolan Michelle dengan Anang dengan logat khas daerah itu. 

Remaja berusia 16 tahun itu langsung membuat suasana cair dan akrab dengan para juri yang berasal dari kampung halaman yang sama. Apalagi, saat Anang mencoba menguji vokalnya, Michelle langsung berkata "Aja ngono rek, iki sikil langsung ndredeg (red: jangan begitu, ini kaki saya langsung gemetar)."

2. Michelle disuruh siaran radio dengan bahasa Inggris oleh juri

Michelle Kuhnle Cewek Blasteran Solo yang Pikat Juri Indonesian IdolMichelle Kuhnle sudah menjadi penyiar radio sejak kecil. Instagram/@michellekuhnleofficial

Michelle yang berprofesi sebagai penyiar radio sempat diminta mempraktekkan siaran radio dan mempromosikan lagu Trio Lanjud (Lasso, Anang, Judika) yang berjudul Satu Wajah Berjuta Ingatan menggunakan bahasa Inggris. Kemampuannya itu mendapat apresiasi dari kelima juri hingga akhirnya dirinya diminta untuk unjuk kemampuan bernyanyi.

Michelle membawakan lagu berjudul Moody's Mood For Love yang dipopulerkan Quincy Jones, James Moody, Brian McKnight, Take 6, Rachelle Ferrell.

Kelima juri, Ari Lasso, Maia Estianty, Judika, Rossa, dan Anang Hermansyah langsung kepincut dengan suara Michelle. Tanpa pikir panjang setelah lagu ber-genre jazz itu selesai dinyanyikan, para juri langsung memberikan Golden Ticket Indonesian Idol 2021 untuk Michelle sebagai tanda lolos ke tahap selanjutnya. 

Baca Juga: Bikin Melting! 11 Potret Mesra Jebolan Indonesian Idol dan Suami  

3. Michelle excited saat semua juri bilang ''Yes'' dan menerima Golden Ticket

Michelle Kuhnle Cewek Blasteran Solo yang Pikat Juri Indonesian IdolMichelle Kuhnle mendapat Golden Ticket dalam ajang Indonesian Idol Special Season. Instagram/@michellekuhnleofficial

Ari Lasso pun berkomentar, "Kamu menarik banget, beneran. But, please don't talk in Javanese Surabaya now! Please," katanya sambil tertawa dan menunjukkan rasa kagum terhadap Michelle. 

Ketika dihubungi IDN Times, gadis blasteran Indonesia, Jerman dan Amerika Serikat itu menuturkan bahwa dirinya cukup senang mendapatkan Golden Ticket.

"Senang banget nggak nyangka dan excited. Sebab, ini pengalaman pertama mengikuti audisi di Indonesian Idol," ungkapnya.

4. Michelle kepengin sudah pengin ikut Indonesia Idol sejak usia 12 tahun

Michelle Kuhnle Cewek Blasteran Solo yang Pikat Juri Indonesian IdolMichelle Kuhnle salah satu kontestan Indonesian Idol Special Season. Instagram/@michellekuhnleofficial

Hasrat mengikuti ajang pencarian bakat melalui kontes menyanyi itu sudah ia impikan sejak usia 12 tahun. Putri pasangan Dewi Kunthi dan Darryl Kuhnle tersebut mengaku tertarik untuk mendaftar dan ikut seleksi lantaran memiliki passion menyanyi dan entertaining

"Jadi penasaran, karena Indonesian Idol ini punya platform yang gede untuk menjembatani bakat anak-anak muda. Apalagi, para juri yang menilai juga capable, famous and legend. Sehingga, kalau bisa impress mereka tentu senang banget," ungkapnya. 

5. Latihan vokal dan menghabiskan waktu dengan keluarga menjelang audisi

Michelle Kuhnle Cewek Blasteran Solo yang Pikat Juri Indonesian IdolMichelle Kuhnle bersama keluarganya. IDN Times/YouTube Indonesian Idol

Ditanya soal persiapan berangkat audisi di Jakarta, Michelle membutuhkan waktu sekitar satu bulan dari mulai briefing melalui online sampai mengurus tes kesehatan COVID-19 seperti rapid dan swab test

"Karena bepergian di masa pandemik tentu harus melewati tes COVID-19. Sebenarnya sih agak takut dites seperti itu, nanti kalau hasilnya positif kan nggak jadi berangkat. Untungnya, semua lancar dan hasil tes juga negatif, karena selama pandemik ini aku selalu di rumah," ujarnya yang selama pandemik virus corona lebih menyibukkan diri di rumah dengan mengajar bahasa Inggris secara daring. 

Siswa homeschooling yang kini duduk di bangku kelas 2 SMA itu saat ini lebih fokus untuk mempersiapkan diri mengikuti tahapan seleksi selanjutnya dari kompetisi Indonesian Idol 2021. Seperti, latihan vokal, menghabiskan waktu berkumpul dengan keluarga, dan yang jelas menyiapkan mental dan kesehatan. 

‘’Sebab, nanti kalau sudah masuk karantina aku bakal jauh dari keluarga, HP juga bakal disita. Jadi, aku saat ini banyak luangkan waktu untuk keluarga, makan masakan rumah, latihan vokal, dan jaga kesehatan,’’ ungkap anak kedua dari dua bersaudara yang suka makan tempe dan sayur bayam itu. 

6. Michelle tertarik dengan musik jazz dan senang menyanyi lagu mandarin

Michelle Kuhnle Cewek Blasteran Solo yang Pikat Juri Indonesian IdolMichelle Kuhnle saat tampil di acara Imlek di Solo. Instagram/@michellekuhnleofficial

Dalam dunia tarik suara, Michelle suka sekali mengembangkan kompetensinya dengan menyanyi berbagai jenis genre musik. Adapun, genre yang paling favorit adalah musik jazz.

Namun, hal itu tak menutupi kemauannya untuk mempelajari genre lainnya seperti pop, keroncong, hingga dangdut.

‘’Belajar harus terus dilakukan, karena itu tantangan dan bisa dipelajari. Aku pengin bisa menyanyi dengan beragam bahasa asing,’’ terang Michelle yang juga sering menyanyi lagu mandarin saat tampil di panggung. 

Ketika ditanya apakah siap bersaing dengan kontestan dari berbagai daerah, Michelle menuturkan, dia tidak suka berkompetisi karena dia menyadari setiap orang mempunyai keunikan dan talenta suara yang berbeda.

‘’Aku nggak suka berkompetisi, tapi karena kembali lagi ini ajang kompetisi maka harus siap. Siapa pun yang dipilih juri pasti itu yang berhak dan terbaik di Indonesian Idol 2021,’’ tandasnya. 

Penasaran seperti apa penampilannya, simak videonya berikut ini.

Baca Juga: Host Indonesian Idol 2021, Ini 10 Kemesraan Boy William dan Tunangan

https://www.youtube.com/embed/-9lrzvfTGh8

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya