Comscore Tracker

7 Rekomendasi Film Action Rating Tinggi Versi IMDb, Memacu Adrenalin!

Pecinta film action gak boleh kelewatan

Action adalah sebuah genre film yang ceritanya biasa mengandung adegan perkelahian, perjuangan tokoh utama yang menegangkan hingga memacu adrenalin. Selain itu, film action biasanya juga memiliki tokoh utama yang memiliki karakter khusus di dalam ceritanya. 

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi film action yang memiliki rating tinggi versi IMDb untuk kamu yang suka tontonan memacu adrenalin. Yuk, simak!

1. Top Gun: Maverick (2022)

https://www.youtube.com/embed/giXco2jaZ_4

Top Gun: Maverick adalah sebuah film action yang rilis pada tahun 2022. Film yang mendapatkan rating 8,6 versi IMDb ini mempertontonkan tentang aksi kapten Maverick (Tom Cruise) yang merupakan seorang pilot Angkatan Udara melatih detasemen lulusan Top Gun untuk sebuah misi khusus.

Saat melatih di detasemen tersebut Maverick dipertemukan dengan seorang anak yang ternyata adalah anak dari mendiang teman baiknya. Maverick pun merasa ketakutan karena harus menghadapi ketidakpastian masa depan sekaligus dihantui masa lalunya.

2.The Batman (2022)

https://www.youtube.com/embed/mqqft2x_Aa4

The Batman adalah sebuah film action yang rilis pada tahun 2022 dan mendapatkan rating 7,9 versi IMDb. Film berdurasi 176 menit ini menceritakan tentang perjalanan Bruce Wayne yang sudah dua tahun menjadi Caped Crusader. Ia menjadi pemburu kriminal yang sangat ditakuti para penjahat di Gotham.

Pada suatu malam saat perayaan Halloween, wali kota Gotham ditemukan tewas di tangan seorang pembunuh berantai misterius. Pembunuh itu menyebut dirinya sebagai The Riddler. Setelah kejadian itu, korban pembunuhan The Riddler terus bertambah. Saat melancarkan misinya, The Riddler selalu meninggalkan pesan berisi teka-teki yang harus dipecahkan Batman.

3. Spider-Man: No Way Home (2021)

https://www.youtube.com/embed/JfVOs4VSpmA

Spider-Man: No Way Home adalah film action yang memiliki durasi waktu 148 menit dan mendapatkan rating 8,3 veris IMDb. Film ini menceritakan tentang Peter Parker yang menghadapi krisis besar karena identitasnya yang terungkap oleh Mysterio. Peter Parker yang semula tak pernah dilihat oleh sekelilingnya mendadak menjadi pusat perhatian. 

Rumahnya bahkan tak pernah sepi dipantau oleh media juga masyarakat. Akhirnya, Peter meminta bantuan Doctor Strange agar orang-orang bisa melupakan identitasnya sebagai Spider-Man. Pada saat Strange mulai merapal mantra, Peter rupanya masih bingung akan keputusan tersebut hingga ia membuat Strange kesal dan membuat kesalahan dan menyebabkan batas lintas-semesta menjadi terbuka dan menarik sejumlah pihak dari semesta lain masuk dalam semesta yang saat ini dihuni Peter dan Strange.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Action Terbaik yang Dibintangi Mark Wahlberg, Seru!

4. Avengers: End Game (2019)

https://www.youtube.com/embed/TcMBFSGVi1c

Avengers: End Game merupakan sebuah film lanjutan dari Avengers: Infinity War. Film berdurasi 181 menit ini mendapat rating 8,4 versi IMDb. Cerita film ini dimulai tepat setelah Thanos menjentikan jarinya, menghabisi setengah penduduk bumi. 

Para superhero yang tersisa berkumpul, berembuk menentukan langkah selanjutnya melawan Thanos. Mereka berencana merebut keenam batu abadi itu, dan menggunakannya untuk membawa kembali orang-orang yang hilang. Namun, rencana tersebut ternyata membawa hasil di luar dugaan. Tapi, harapan baru kembali muncul saat Scott Lang alias Ant Man tak sengaja kembali ke bumi, setelah lima tahun berada di alam kuantum.

5. Avengers: Infinity War (2018)

https://www.youtube.com/embed/6ZfuNTqbHE8

Avengers: Infinity War merupakan film ketiga dari Avengers setelah The Avengers dan The Avengers: Age Ultron. Film yang berdurasi 149 menit ini memperoleh rating 8,4 versi IMDb. Film ini menceritakan tentang para superhero yang tergabung dalam Avengers berusaha mencegah Thanos yang berambisi untuk mengumpulkan enam batu abadi yang tersebar di berbagai tempat.

Jika Thanos berhasil memiliki keenam batu tersebut, ia akan menjadi tak terkalahkan dan menjadi makhluk terkuat yang dapat mengendalikan semesta, bahkan memusnahkan planet. Oleh karena itu, anggota Avengers dan lainnya berusaha mencegah dan menghalangi Thanos.

6. Thor: Ragnarok (2017)

https://www.youtube.com/embed/ue80QwXMRHg

Thor: Ragnarok adalah film ketiga dari serial Thor, sekaligus film ke-17 dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Film berdurasi 130 menit ini mendapatkan rating 7,9 versi IMDb. Film seri ini mengisahkan kembalinya kakak Thor bernama Hela ke Asgard. Sebelumnya, tak ada orang yang mengetahui bahwa Thor ternyata memiliki kakak, termasuk Thor sendiri.

Odin menyembunyikan anaknya yang satu ini karena memiliki kekuatan lebih besar dibandingkan anak-anak Odin lainnya, serta Hela memiliki pandangan yang berbeda dengannya. Namun, pada suatu hari Hela kembali bersama pasukannya untuk menguasai Asgard. Kekacauan pun tidak dapat terhindari sampai membuat Asgard hancur.

7. Deadpool (2016)

https://www.youtube.com/embed/gtTfd6tISfw

Deadpool merupakan sebuah film action yang mendapatkan rating 8,0 versi IMDb. Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Wade Wilson, mantan anggota tentara khusus yang meninggalkan pekerjaan lamanya. Ia lebih memilih untuk berprofesi menjadi tukang pukul bayaran.

Wilson menderita penyakit kronis yang membuatnya putus asa, akhirnya ia memutuskan untuk ikut sebuah percobaan ilmiah yang menjanjikannya memiliki kekuatan superhero. Namun, percobaan itu malah membuatnya menderita dan sakit yang luar biasa. Bahkan wajah Wilson rusak karena percobaan tersebut. Ia pun memutar otak dan berusaha menyusun rencana balas dendam atas penyiksaan yang ia rasakan.

Itulah beberapa judul film action yang mendapatkan rating tinggi versi IMDb. Dari judul film memacu adrenalin tersebut, film apa aja nih yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 10 Film Superhero Gagal Total yang Diproduksi Oleh DC Sebelum Era DCEU

Fara Afifah Photo Community Writer Fara Afifah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya