Comscore Tracker

Rilis Single Religi, Artis Muda Purwokerto Galang Dana Untuk Paramedis

Tenaga Medis Masih Membutuhkan APD

Banyumas, IDN Times - Penyanyi muda Purwokerto, Assalova Schissandra Zahra merilis single religi bertajuk "Bersyukur Pada-Mu", Senin (11/5). Penghasilan dari single ini rencananya akan disumbangkan untuk memenuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani pasien COVID-19.

Baca Juga: Rumah Kita, Tembang Terakhir Glenn Fredly saat Galang Dana COVID-19

1. Penggalangan dana bekerja sama dengan IDI Banyumas

Rilis Single Religi, Artis Muda Purwokerto Galang Dana Untuk ParamedisIstimewa

Assalova ini meluncurkan single ketiganya itu melalui kanal berbagi video Youtube. Adapun rilisan pada digital store akan diluncurkan pekan depan.

Sementara untuk penggalangan dana, Assalova bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Banyumas serta komunitas Ruang Kerja Creative. Donatur dapat menyalurkan bantuannya melalui rekening BNI 0326535222 atas nama IDI Cabang Banyumas.

"Lagu ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia dan para tim medis yang sedang berjuang melawan COVID-19. Kami ingin mengajak teman-teman semua untuk melakukan gerakan donasi untuk mendukung dan membantu tim medis. Dana ini akan digunakan untuk keperluan penyediaan APD yang belum maksimal," kata penyanyi berusia 22 tahun ini, Senin (11/5).

2. lagu terinspirasi dari pengalaman pribadi

Rilis Single Religi, Artis Muda Purwokerto Galang Dana Untuk ParamedisIstimewa

Dia mengatakan, lagu "Bersyukur Pada-Mu" terinspirasi dari pengalaman hidupnya. Lewat single ketiganya ini, dia mengajak masyarakat untuk tidak melupakan segala karunia yang telah diberikan oleh Allah.

Menurutnya, pandemi virus corona bukan halangan untuk menjalankan ibadah puasa Ramadan secara maksimal. Wabah COVID-19 justru menjadi pengingat atas nikmat sehat yang kerap terlupakan.

"Jangan sampai sedikit ujian dari Allah ini menutup segala kebaikan yang diberikan Allah selama ini. Siapa tahu dengan bersyukur dalam keadaan yang tidak indah, Allah akan menambah nikmat kita berlipat-lipat," ujar dia.

3. Total telah merilis tiga single

Rilis Single Religi, Artis Muda Purwokerto Galang Dana Untuk ParamedisIstimewa

Sejauh ini, mahasiswa program studi Pendidikan Seni Musik pada salah satu kampus negeri di Yogyakarta ini telah merilis tiga buah single. Lagu pertama berjudul "Kembang Semusim". Lagu ini diciptakan ayahnya sendiri, Andy Djatmiko. Lagu ini diluncurkan pada September 2018.

Lagu keduanya bertajuk "Karena Cinta" yang dirilis pada Februari 2019. Assalova bersama ayahnya juga berkesempatan hadir pada International Indie Music Festival di ICE BSD CITY, Tangerang 2018 lalu.

Dia berharap, single "Bersyukur Pada-Mu" dapat diterima dengan baik masyarakat Indonesia. Sesuai dengan judulnya, tujuannya yakni mengajak pendengar setianya untuk lebih bersyukur atas karunia dan segala isinya. 

Baca Juga: IDN Media Salurkan Donasi APD ke 5 Rumah Sakit Rujukan Virus Corona

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya