Comscore Tracker

Sekolah Entrepreneurship ala Ciputra Ekspansi ke Semarang 

Dibangun di kawasan perumahan Citragrand

Semarang, IDN Times - Perusahaan properti Ciputra Group melakukan ekspansi bisnis di sektor pendidikan di Kota Semarang. Sekolah berbasis entrepreneurship akan dibangun di kawasan perumahan CitraGrand di Tembalang Semarang.

1. Ciputra Group investasikan Rp40 miliar untuk bangun sekolah

Sekolah Entrepreneurship ala Ciputra Ekspansi ke Semarang uc.ac.id

Sekolah Citra Kasih ini dibangun di lahan seluas 8.000 meter dengan investasi senilai Rp 40 miliar. Adapun, sekolah ini merupakan lembaga pendidikan ke-10 yang dibangun Ciputra Group.

Direktur Ciputra Grup dan Board Member Yayasan Ciputra Pendidikan, Denny Bernardus mengatakan, Sekolah Citra Kasih nantinya dibuka untuk jenjang SMP dan SMA. Jenjang itu dipilih berdasarkan riset bahwa di kawasan Tembalang jumlah sekolah di tingkat tersebut masih minim.

‘’Untuk jenjang pendidikan, tahap pertama akan dibuka untuk kelas 7 dan 8, yakni tingkat SMP lalu kelas 10 dan 11 untuk tingkat SMA dengan kurikulum standar nasional dan program unggulan entrepreneurship. Sehingga, kami siap menampung peserta didik baru mulai tahun ajaran 2022/2023 mendatang,’’ ungkapnya di sela acara groundbreaking Sekolah Citra Kasih, Sabtu (7/6/2021).

Baca Juga: Masih Pandemik, Pertumbuhan Sektor Properti Mulai Membaik 

2. Sekolah Citra Kasih unggulkan program entrepreneurship dan positive education

Sekolah Entrepreneurship ala Ciputra Ekspansi ke Semarang Ciputra Group membangun Sekolah Citra Kasih di kawasan perumahan CitraGrand Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum).

Pada acara peletakan batu pertama turut hadir Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu, School General Manager Ciputra Group Budi Tjusila, dan General Manager CitraGrand Semarang Berlian Febriana.

Pada tahap pertama, sekolah yang memiliki keunggulan pendidikan wirausahaan ini akan dibangun dengan empat lantai lengkap dan dilengkapi berbagai fasilitas seperti laboratorium, kantin, hingga lapangan basket yang nantinya bisa difungsikan sebagai auditorium.

‘’Selain entrepreneurship, kami juga bekerja sama dengan Finlandia untuk menerapkan program positive education (PE). Sebab, kami melihat Finlandia dengan pendidikan yang baik dan kebahagiaannya luar biasa itu bisa membangun dengan positive education,’’ School General Manager Ciputra, Budi Tjusila.

3. Bisa jadi pilihan bagi masyarakat untuk mendapatkan pendidikan yang layak

Sekolah Entrepreneurship ala Ciputra Ekspansi ke Semarang Dokumen

Sementara itu, pembangunan Sekolah Citra Kasih ini menjadi amunisi bagi dunia pendidikan di Kota Semarang.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti menyampaikan, pihaknya mengapresiasi Ciputra Group yang tetap membangun sekolah, meski di tengah pandemi COVID-19.

‘’Pembangunan sekolah baru ini akan membantu memajukan pendidikan di Kota Semarang. Sebab, seiring waktu pendidikan semakin berkembang dan jumlah sekolah SMP dan SMA di Semarang jumlahnya terbatas dibandingkan SD. Sehingga, dengan adanya Sekolah Citra Kasih ini bisa memberikan pilihan bagi anak-anak untuk bisa mendapatkan pendidikan yang layak,’’ tandasnya.

Baca Juga: Catat! Jadwal Pra-PPDB 2021 TK, SD, dan SMP Semarang, 14 Hari Lagi

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya